Anggota Paspampres asal Bursel Meninggal Dalam Kecelakaan di Jakarta

Anggota Paspampres asal Bursel Meninggal Dalam Kecelakaan di Jakarta

1706
SHARE
Prosesi pemakaman jenazah anggota Paspampres Praka Rifai Masbait di Desa Pohon Batu Kecamatan Waesama Buru Selatan, Minggu (8/10).

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE –Jenazah anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Prajurit Kepala (Praka) Rifai Masbait,dimakamkan di kampung halamannya di Desa Pohon Batu Kecamatan Waesama Kabupaten Buru Selatan  (Bursel) Minggu (8/10).

Pemakaman anggota Paspampres Unit 2/2 Grup D ini dihadiri Sekda Bursel  Sahroel Pawa. Sekda  mengikuti proses pemakaman Rifai dari rumahnya hingga lokasi pemakaman.

Pawa saat melayat ke rumah duka, menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Rifai, yang merupakan putra terbaik Kabupaten Bursel.  Sekda Pawa juga ikut bersama jajaran  Kodim 1506 Namlea, warga memakamkan jenazah Rifai.

Rifai, anak  pasangan Haer Masbait dan Jana Mangole ini meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal saat mengendarai motor bison dan menabrak pembatas jalan, Play Over di kawasan Jakarta Timur pada Sabtu  (7/10).

Sekda Bursel ikut pemakaman

Jenazah Rifai  diantar dari Jakarta ke Desa Pohon Batu, Kabupaten Bursel oleh dua perwira Paspampres, Mayor Kaf, Aidil dan Lettu SPM Sulaiman. Prosesi pemakaman Jenazah Praka  Rifai yang lahir di Desa Pohon Batu pada  13 Mei 1989, dilakukan secara militer. Keluarga menyerahkan jenazah Rifai ke pihak Kodim 1506 Namlea, untuk dimakamkan.

Upacara pemakaman  dipimpin Kapten Inf Andri Kurniawan, Danki Kompi Senapan D Yonif 731 Kabaresi, Kabupaten Bursel. Andri Kurniawan saat membacakan sambutan Komandan Kodim 1506 Namlea mengatakan, atas nama pribadi dan jajaran Kodim 1506 Namlea, khusunya jajaran TNI Angkatan Darat menyampaikan duka dan belasungkawa mendalam kepada keluarga almarhum Praka Rifai.

“Jenazah Prajurit Kepala Rifai Masbait yang merupakan anggota Ta Pampri 1 Unit 2/2 Den 1 Grup D Paspampres dipanggil oleh Tuhan Yang Maha Kuasa di Jakarta, karena kecelakaan tunggal semoga segenap keluarga diberikan ketabahan hati atas musibah yang merupakan kondrat Tuhan,” katanya. (FIK)