Ini Jadwal Festival Pesona Bupolo 2017

Ini Jadwal Festival Pesona Bupolo 2017

137
SHARE

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dinas Pariwisata Kabupaten Buru kembali  menggelar Festival Pesona Bupolo (FPB)  II Oktober 2017 ini. Event tahunan  untuk promosi pariwisata Kabupaten Buru ini sudah digelar sejak Sabtu (7/10) dengan lomba cerdas cermat antar siswa dan kegiatan lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru Istanto Setyahadi menyatakan, setelah itu digelar sejumlah kegiatan hingga Sabtu (14/10). Istanto menyebutkan, pada Selasa (10/10) akan digelar Rana Adventure Photo Contest, “Pesona Danau Rana”.

“Selain kegiatan lainnya yang sudah dilakukan, mengawali Festival Pesona Bupolo II akan digelar kontes foto Rana Adventure, pesona Danau Rana,” kata Istanto kepada Terasmaluku.com, Senin (9/10).

Pada Rabu (11/10) digelar karnaval budaya nusantara yang berlangsung di Kota Namlea, Ibukota Kabupaten Buru. Bupati Buru Ramly Umasugi dijadwalkan akan melepas kegiatan ini.

Menurut Istanto, pada Kamis (12/10) bertepatan dengan puncak  acara HUT Kabupaten Buru ke 18, FPB II akan dibuka Bupati Buru Ramly Umasugi. “Pada puncak HUT Kabupaten Buru dan pembukaan FPB II akan digelar sejumlah kegiatan, seperti makan patita, lomba belang, lomba semang dan layar dan lari renang berhadiah,” kata Istanto.

Menurut Istanto, keesokan harinya, Jumat (13/10) akan digelar kampanye sadar wisata. Di hari ini juga digelar lomba hela rotang dalam air,lomba kupas kalapa, lomba mancing, lomba pikol sagu dan lomba sail perahu hias. Kegiatan tersebut dipusatkan di Pantai Wisata Jikumasara.

Setelah itu, pada Sabtu (14/10) digelar Lomba Aquathlon, serta pesta kuliner dilanjutkan penutupan FPB II yang berlangsung di Pantai Wisata Jikumarasa. “Ribuan orang akan menghadiri Festival Pesona Bupola II yang digelar untuk promosi pariwisata Buru,” kata Istanto. (ADI)