Pasca Kebakaran, Pertokoan di PUSKUD Ambon Dibuka

Pasca Kebakaran, Pertokoan di PUSKUD Ambon Dibuka

131
SHARE
Gedung PUSKUD Ambon setelah terbakar, hingga Senin (9/10) garis polisi masih terpasang di areal Lantai I Gedung yang berada di Jalan AY Patty Ambon ini. FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sehari pasca kebakaran Gedung Pusat Koperasi Unit Desa (PUSKUD)  di Jalan AY.Patty Kota Ambon, Senin (9/10) pagi sejumlah toko dan tempat usaha di gedung tersebut dibuka seperti biasa. Sementara garis polisi masih terpasang di lantai I  areal Gedung PUSKUD yang terbakar.

Toko dan tempat usaha yang dibuka berada di Lantai II dan Lantai III Gedung PUSKUD Ambon itu. Diantaranya Toko Buku NN di Lantai II. Sejak Senin pagi, pemilik dan karyawan  toko itu sudah membuka toko dan membersihkan debu akibat  kebakaran Gedung PUSKUD yang terjadi pada Minggu (8/10).

Pemilik Toko NN menyatakan, tempat usaha mereka tidak mengalami musibah kebakaran, namun hanya debu yang masuk ke toko.“Toko kami aman, tidak terbakar hanya sedikit dibebu yang masuk, toko  tetap buka  seperti biasa,  sambil anak – anak  bersih – bersih,” kata Gio pemilik Toko NN.

Selain Toko NN, sejumlah toko dan kios lainnya  juga buka. “Buka seperti biasa, tapi masih sepi mungkin agak siang (ramai),” kata seorang penjaga kios di Lantai II Gedung PUSKUD Ambon.   Sementara itu, garis polisi masih terpasang di toko dan kios yang terbakar pada  Lantai I Gedung PUSKUD. Namun  kios lainnya di Lantai I seperti depot makanan yang tidak kena imbas kebakaran buka seperti biasa.

Seperti diketahui, Minggu pagi, kebarakan melanda Gedung PUSKUD Ambon. Sumber kebakaran berasal dari Toko Grand Electronic, kemudian membakar tempat usaha  lainnya yang bersebelahan. Hinga kini aparat Polres Pulau Ambon masih mengusut peristiwa kebakaran itu. (ADI)