Peringati HUT Kota Langgur Ke-6,  Pemkab Malra Fokus Pembenahan Tata Ruang Kota

Peringati HUT Kota Langgur Ke-6,  Pemkab Malra Fokus Pembenahan Tata Ruang Kota

94
SHARE
Bupati Malra Andreas Rentanubun dan Wakil Bupati Yunus Serang menghadiri rapat paripurna khusus DPRD dalam rangka HUT Kota Langgur dipimpin Ketua DPRD Thedeus Welerubun, Senin (9/10). FOTO : AS (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-LANGGUR-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Langgur, Ibukota Kabupaten Malra yang ke 6 pada Senin (9/10). Di hari jadinya itu, DPRD dan Pemkab  Malra menggelar sidang paripurna istimewa khusus di Gedung DPRD yang dipimpin Ketua DPRD Thedeus Welerubun.

Sidang paripurna dihadiri  Bupati Malra Andreas Rentanubun, Wakil Bupati Yunus Serang serta seluruh jajaran SKPD dan anggota DPRD Malra. Dalam pidato HUT Kota Langgur di sidang  paripurna istimewa  itu, Bupati Malra Andreas Rentanubun menjelaskan perencanaan pemerintah daerah (Pemda) untuk pembagunan Kota Langgur, yang menjadi icon Kabupaten Malra.

Dalam paparanya Bupati Andreas mengatakan, berbagai langkah dilakukan dalam pengembangan Kota Langgur kedepan. Salah satunya menurut Bupati  yang menjadi fokus pemerintah adalah upaya penataan kota lewat rencana detail Tata Ruang Kota Langgur.

“Pemda saat ini sementara terus melakukan upaya  pengembangan dan daya dukung bagi aktivitas masyarakatnya dan arah pengembangan Kota Langgur kedepan, yakni penataan dalam rangka pemenuhan sarana dan prasarana perkotaan, guna menunjang fungsi kota. Salah satu upaya yang dilakukan yakni proses finalisasi rencana detail Tata Ruang Kota Langgur,”jelas Bupati.

Menurutnya, langkah Pemda ini akan memberikan kejelasan tentang pola pengembangan Kota Langgur ke depan. Tak hanya pembenahan tata ruang, sarana prasarana perkotaan juga terus dibenahi Pemda. “Pemda sementara melakukan pembangunan dan pengembangan kawasan pemerintahan, gedung, pasar, ruang terbuka hijau, sarana peribadatan, jalan – jalan lingkungan, infrastruktur layanan dasar serta infrastruktur penunjang lainnya,” ungkapnya.

Menurut Bupati, pengembangan Kota Langgur kedepan bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemda saja, namun  perlu dukungan dan partisipasi masyarakat dalam mendukung program pembangunan sehingga  Kota Langgur sebagai kota yang ideal, memberikan kenyamanan bagi masyarakat bisa terwujud.

“Saya harapkan adanya suatu hubungan yang harmonis dan sinergis antara Pemda dan masyarakat untuk bersama sama berjuang menciptakan Kota Langgur sebagai kota yang nyaman, sehingga dengan berjalannya program program yang dicanangkan Pemda dapat mewujudkan Langgur sebagai pusat pemerintahan, perekonomian dan pusat layanan masyarakat sesuai dengan fungsi kawasan dan peruntukanya masing masing,”kata Bupati  Rentanubun. (AS)