10 Destinasi Teratas Yang Wajib Dikunjungi Saat Berkunjung ke Buru

by
Pantai Wisata Jikumarasa di Kabupaten Buru, menjadi salah satu lokasi wisata terbaik di Maluku. Foto diambil Jumat (20/4). FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buru merilis 10 destinasi atau tempat tujuan wisata teratas di wilayah Kabupaten Buru, Maluku. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru, Istanto Setyahadi mengungkapkan, 10 destinasi terbaik itu layak dikunjungi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Buru.

“Ada 10 destinasi teratas di wilayah Kabupaten Buru yang layak dikunjungi terutama wisatawan yang berkunjung ke Pulau Buru, tidak berarti jika berkunjung ke Buru tidak mengunjungi 10 destinasi teratas itu,” kata Istanto kepada Terasmaluku.com, Selasa (26/11/2019).

Lalu apa saja 10 destinasi teratas di Kabupaten Buru yang dirilis Dispar Buru. Istanto menyebutkan yakni, 1. Danau Rana. Danau Rana merupakan icon wisata Buru dan akan dijadikan sebagai destinasi wisata dunia oleh Bupati Buru Ramly Umasugi. Danau Rana berlokasi di Desa Rana Kecamatan Air Buaya Kabupaten Buru.

2. Tempat wisata ternama kedua adalah Pantai Wisata Jikumarasa. Pantai dengan pasir putih halus dengan panjang sekitar 1 km ini berada di Kecamatan Lilialy Kabupaten Buru tak jauh dari Kota Namlea, Ibukota Kabupaten Buru.

3. Pantai Ako, berlokasi di Jikumaras tak jauh dari Pantai Wisata Jikumarasa.

4. Pantai Telaga.

5. Pantai Fuji Pal 8, lokasinya terdapat di Desa Ubung Kabupaten Buru.

6. Pantai Baikole di kawasan Jikumarasa tak jauh dari Pantai Wisata Jikumarasa.

7. Agro Buah Naga di dataran Kecamatan Waeapo Kabupaten Buru

8. Air Terjun Bara. Lokasinya di Desa Bara Kecamatan Air Buaya. Di lokasi ini juga telah dibangun amenitas yang dapat dimanfaatkan wisatawan selama berwisata.

9. Street Food Tugu Tani. Tempt ini berada di jantung Kota Namlea, menjadi pilihan terbaik bagi warga yang berkunjung ke Namlea.

10. Benteng VOC Kayeli. Setelah melihat pesona Danau Rana, keindahan pantai, air terjung dan agro wisata Buah Naga, Benteng VOC ini menjadi pilihan terbaik bagi wisatawan yang suka akan wisata sejarah. Konon Benteng VOC Kayeli ini menjadi kota pertama yang dibangun di Buru sebelum Kota Namlea.  Nah tunggu apa lagi bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Buru, jangan lewatkan tempat-tempat wisata tersebut. (ADVERTORIAL)