103 Taruna Akademik AL Kunjungi Ambon

by
Taruna AAL disambut Muspida Maluku saat tiba di Pelabuhan Perikanan Nusantara Tantui Ambon, Jumat (9/12) (Foto : IAN)

AMBON- Sebanyak 103 Taruna Akademik Angkatan Laut (AAL) mengunjungi Kota Ambon. Mereka menggunakan kapal perang KRI Banda Aceh-593 yang sandar di Pelabuhan Perikanan Tantui Ambon, Jumat (9/12).Kedatangan taruna AAL itu dijemput Wakil Gubernur (Wagub) Zeth Sahuburua, Kapolda Maluku Brigjen Ilham Salahudin, Komandan Lantamal IX Ambon Laksma TNI Nur Singgih Prihartono, Penjabat Walikota Ambon Frans J Pipilaya serta pejabat TNI dan Polri lainnya. Para Taruna AAL itu disambut dengan tari lenso dan dikalungkan bunga kepada perwakilan Taruna AAL.
Setelah itu Wagub beserta rombongan meninjau kapal KRI Banda Aceh 593 dan bertemu bersama Taruna ALL di kapal tersebut. Dalam sambutannya, Wagub menyatakan kebanggaanya terhadap taruna AAL, calon pemimpin TNI dan Indonesia kedepan. Apalagi salah seorang taruna adalah putri asal Maluku. “Kedatangan Taruna AAL di Maluku harus bisa menjadi inspirasi bagi para siswa SMA agar bisa ikut tes di AAL, apalagi salah satu taruna adalah putri Maluku,” katanya.
Taruna AAL itu melakukan kunjungan selama enam hari dan melaksanakan berbagai kegiatan di Kota Ambon. Selain itu, mereka juga akan mengunjungi beberapa sekolah di Kota Ambon untuk melakukan promosi terhadap AAL. Para taruna ini merupakan siswa tingkat akhir di AAL. Kegiatan wajib diikuti para siswa sebelum lulus. (IAN)