107 Warga Tak Pakai Masker Jalani Rapid Test di Tempat

by
Richard Luhukay. FOTO : Iman Loilatu

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon mencatat terdapat 107 warga yang jalani rapid test di tempat pada awal tahun.

Mereka ini merupakan pelanggar protokol keehatan yang terjaring operasi yustisi pakai masker selama dua hari yaitu Senin 4 Januari dan Selasa 5 Januari 2021..

Loading…

“Angka itu merupakan hasil Operasi yang dilakukan dua hari, yakni hari Senin (4/1) sebanyak 86 dan Selasa (5/1) sebanyak 21 orang, jadi totalnya 107,”terang Koordinator Fasilitas Umum Satgas Covid-19 Kota Ambon, Richard Luhukay, di Balai Kota.

para pelanggar ini merupakan ang tidak memakai masker saat berada di luar rumah. Titik-titik yang jadi sasaran operasi yakni Jalan Pattimura, Talake (depan kantor Telkomsel) dan Jalan Rijali (depan kantor DPRD Ambon).

“Kalau hari pertama (Senin) kita di Jalan Pattimura dengan Talake, disitu terdapat 86 orang yang rapid ditempat. Sementara untuk hari Selasa, yang terjaring rajia serta melakukan rapid ditempat itu ada 21 orang,”jelas Plt kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon itu.

Dari hasil rapid test di tempat, Luhukay menyebutkan sebagian besar warga punya hasil yang non-reaktif.

Terdapat 13 orang dengan hasil reaktif pada yustisi Senin. Serta tiga orang pada operasi yustisi Selasa. Dia menambahkan, masih selalu saja ada hasil reaktif dari rapid tes yang dilakukan oleh warga Kota Ambon, menandakan bahwa situasi terkait pandemi Covid-19 hingga kini belum kondusif.

“Selalu saja masih ada yang reaktif. itu berarti kondisi kita belum benar-benar aman. Kami selalu menghimbau agar masyarakat jangan keluar rumah dulu, jika tidak memiliki kepentingan mendesak,”tutup Luhukay. (PRISKA BIRAHY)