120 Calon Jamaah Haji Ambon Divaksin Meningitis

by
Petugas Puskesmas Waihaong tengah memberikan vaksin

AMBON_Sebanyak 120 Calon Jema’ah Haji (CJH) asal Kota  Ambon yang akan berangkat ke Tanah Suci Makkah, mendapatkan vaksin meningitis dari petugas Puskesmas Waihaong Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon,  Rabu (3/8).

Vaksin meningitis atau radang selaput otak ini guna memberikan daya tahan tubuh kepada para CJH agar tidak tervirus penyakit menular seperti air liar maupun penguapan. Para CJH yang datang langsung dilayani secara baik oleh petugas Puskesmas. Sebagian besar yang datang untuk mendapat vaksin berusia diatas 50 tahun. Mereka diantar keluarganya.

Sebelum mendapatkan vaksin, para CJH diwajibkan mendaftarkan diri dan menunjukan formulir yang sudah diberikan pihak Puskesmas. Setelah registrasi, baru diarahkan menuju ruangan untuk mendapatkan vaksin meningitis.

Pemberian vaksin ini akan berlangsung selama dua hari hingga Kamis (4/8). Menurut pihak Puskesmas, setelah mendapatkan vaksin meningitis para CJH akan kembali diberikan vaksin plu. Namun untuk vaksin plu diberikan sehari sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah.

“Ada sekitar dua ratus orang CJH yang mendapat vaksin meningitis dari Puskesmas kami. Hari ini kita awali dengan 120 orang dan besok akan kita tambah lagi,” kata Petugas Puskesmas Waihaong Nur Soumena. DIT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *