14 Rekan Kerja Warga Bekasi Tidak Bekerja di Farmers Market Ambon, Wawali : Yang Disterilkan MR DIY

by
Farmers Market di Ambon Manise Square kawasan Jalan Jenderal Sudirman Ambon, Selasa (24/3/2020). FOTO : ALFIAN SANUSI

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Manager Farmers Market Ambon Hady menegaskan 14 orang rekan kerja warga Bekasi yang positif virus corona atau Covid-19 bukan pekerja di Farmers Market Ambon. Ke 14 orang tersebut adalah karyawan perbantuan yang bekerja di Mr DIY Lantai II Mall Ambon Manise Square (AMS).

“Yang betul mereka (14 warga) itu karyawan perbantuan yang bekerja di MR DIY lantai II Mall AMS. Jadi lokasi kerja mereka di Lantai II, yang rencanya mau buka awal April ini, bukan di Farmers Market,” tegas Hady saat menghubungi Terasmaluku.com, Selasa (24/3/2020) malam.

Penegasan Hady ini untuk mengklarifikasi pemberitaan Terasmaluku.com yang menyebutkan 14 orang teman warga Bekasi itu bekerja di Farmers Market. Hady mengatakan pemberitaan tersebut sangat merugikan pihaknya, apalagi berkaitan dengan virus corona.

Sebelumnya Wakil Walikota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler kepada wartawan, Senin (23/3/2020)  mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan segera mengevakuasi 14 orang tamu Hotel Amaris Ambon. Ke 14 orang ini merupakan rekan kerja warga Bekasi yang kini terpapar virus corona di RSUD dr. Haulussy Ambon. Sebelum dilarikan ke RSUD Ambon dan dinyatakan positif virus corona, warga Bekasi itu tinggal bersama 14 orang rekan kerjanya di Amaris.

loading...

Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon menyebutkan selain evakuasi 14 tamu dan menyemprot disinfektan di Hotel Amaris, petugas kesehatan Kota Ambon juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di Farmers Market Ambon.”Baik Amaris dan Farmers Market akan diblok sementara, tunggu kita semprot cairan Disinfektan dulu biar steril lagi,” kata Syarif.

Namun kepada Terasmaluku.com, Selasa malamWawali Ambon, Syarif Hadler mengatakan lokasi yang akan disterilkan dengan penyemprotan disinfektan adalah MR DIY, sebuah toko yang berada di Lantai II AMS. “Ada kesalahan informasi, jadi yang mau disterilkan dan dilakukan penyemprotan disinfektan itu bukan di Farmers Market, tapi di MR DIY yang berada di Lantai II AMS, itu karena 14 orang itu bekerja di situ, ” kata Syarif. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *