14 Teman Warga Bekasi Yang Positif Corona Masih Berada di Hotel Amaris Ambon

by
Petugas Dinas Kesehatan Provinsi Maluku mendatangi Hotel Amaris Ambon untuk memeriksa kesehatan 14 tamu hotel, Senin (23/3/2020) pasca rekan mereka yang dirawat di RSUD Ambon positif virus corona. FOTO : ADI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Empat belas  teman warga Bekasi, Jawa Barat  yang positif virus Corona hingga Senin (23/3/2020) siang ternyata masih berada di Hotel Amaris Kawasan Urumessing Kota Ambon. Mereka menempati sejumlah kamar hotel berlantai enam ini. Sebelumnya Pemerintah Provinsi Maluku menyatakan seorang pria asal Bekasi positif virus corona. Pria itu menginap bersama 14 rekannya sebelum dibawa ke RSUD dr. Haulussy Ambon.

BACA JUGA :Pemkot Segera Evakuasi 14 Rekan Kerja Korban Virus Corona Dari Amaris, Wawali : Farmers Market Juga Disterilkan

Pantauan Terasmaluku.com, Senin pagi sejumlah petugas medis dari Dinas Kesehatan Kota Ambon dan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku mendatangi Hotel Amaris. Petugas menemui managemen hotel dan memeriksa kesehatan 14 tamu hotel. Ke 14 tamu hotel itu merupakan rekan warga Bekasi positif virus corona yang kini dirawat di RSUD dr. Haulussy Ambon.

“14 orang teman pasien positif corona yang dirawat di RSUD Ambon masih ada di kamar hotel, kondisi mereka baik-baik saja, kami baru memeriksa kesehatan mereka” kata salah seorang petugas Dinas Kesehatan Provinsi Maluku yang menolak menyebutkan namanya.

Pria ini mengakui 14 orang teman warga Bekas itu mulai Senin (23/3/2020) ini tidak diizinkan ke luar hotel. Kini Dinas Kesehatan Kota Ambon dan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku masih mencari tempat untuk segera mengevakuasi 14 warga ini untuk dikarantinakan. “Kita sememtara mencari lokasi agar 14 orang ini dievakuasi dari Hotel Amaris agar mereka diisolasi dulu,” katanya.

loading...

Firman, Manager Hotel Amaris Ambon membenarkan 14 tamu teman warga Bekasi yang positif virus corona masih menginap di hotel. “Mereka masih menginap di hotel, tadi baru ditemui petugas kesehatan,” katanya. Ke 14 orang bersama rekan mereka yang positif corona diketahui berada di Ambon untuk pekerjaan proyek sebuah pusat berbelanjaan.

Selain memeriksa 14 tamu hotel, Firman juga mengakui petugas kesehatan memeriksa kesehatan karyawan Hotel Amaris. Managemen Hotel Amaris kini menutup operasional hotel setelah seorang warga Bekasi yang sempat menginap di hotel ini positif virus corona.

Pantauan  Terasmaluku.com di depan hotel, terparkir mobil ambulance Puskesmas Keliling Dinas Kesehatan Kota Ambon. Sementara itu KFC yang berada satu gedung dengan Amaris Hotel memilih tutup. Sedangkan rumah kopi Joas yang berada di samping Amaris terlihat sepi. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *