16 Siswa-Siswi SMAN 5 SBB Ikut Seleksi Olimpiade Nasional Tingkat Kabupaten

by
Siswa-Siswi SMA di Kabupaten SBB mengikuti Seleksi Olimpiade Nasional Tingkat Kabupaten yang berlangsung di SMA Negeri 1 Kairatu, Rabu (28/2). FOTO : FADLI

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Sebanyak 16 siswa siswi SMA Negeri 5 Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mengikuti seleksi olimpiade nasional tingkat kabupaten yang digelar di SMA Negeri 1 Kairatu, Rabu (28/2). Selain SMA Negeri 5, seleksi juga diikuti siswa – siswi dari SMA lainnya di SBB. Kegiatan ini digelar serentak  di seluruh SMA dan sederajatnya di wilayah  Indonesia.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 SBB Abidun Papalia kepada Terasmaluku.com  berharap dari 16 siswa – siswi yang mengikuti seleksi olimpiade tingkat nasional bisa lolos hingga  tingkat nasional. “Khusus dari kami, ada 16 siswa dan siswi  yang ikut seleksi olimpiade, kami berdo’a agar mereka bisa terpilih nanti dan bisa masuk hingga level nasional,”  kata Papalia.

Papalia mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung para  siswa-siswi tampil dengan kemampuan mereka agar menunjukan  kepada masyarakat Indonesia, kalau  SMA Negeri  5 SBB dari pedesaan juga bisa dan tidak kalah pengetahuannya dengan SMA lainnya di kota besar. “Kami sangat mendukung siswa dan siswi kami untuk tampil dan tunjukan kepada semua orang bahwa kami juga bisa dan pengetahuan kami sangat diperhitungkan,” kata Papalia.

Berikut ini   daftar nama siswa- siswi SMA Negeri 5 SBB yang mengikuti seleksi olimpiade nasional di tingkat Kabupaten. Yakni, Zulfia Makassar dan Fadila Uar untuk mata pelajaran matematika, Friska Soatomolle dan Ilpa untuk pelajaran Fisika.

Nurmala Mana’anu dan Friska Aprianti untuk mata pelajaran kimia,  Diah Pratiwi Papalia dan Linda Stansya Manduapessy untuk mara pelajaran Biologi.  Ona La Tiuw dan Apriadi Sangadji untuk pelajaran ekonomi, Aldi Bram Sangadji dan La Iksan untuk pelajaran kebumian.  Eka Makassar dan Naken Sangadji untuk pelajaran Geografi, Sahril Nurhadi dan Wahyuni Rumain untuk pelajaran astronom. (FAD)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *