161 Peserta Lulus CPNS Ambon, Walikota Minta Pelamar Hubungi BKD

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy, pastikan ikan-ikan di Teluk Dalam Ambon aman dimakan.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebanyak 161 orang lulus dalam tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk Kota Ambon.  Hasil seleksi tersebut merupakan hasil tes CPNS tahap pertama dan kedua.

Hal ini karena ada kebijakan Presiden RI Joko Widodo kepada Menteri Pendayagunaan Apartur Negara, Reformasi dan Birokrasi (Mepan RB) untuk meninjau ulang passing grade dan sejumlah persyaratan. Sehingga terjadi lagi seleksi tes tahap kedua.

Loading…

“Jadi tes tahap kedua ini berdasarkan spesialisasi bidang, dari hasil tes tersebut sebanyak 161 orang yang lulus dan diterima sebagai calon pegawai negeri di  Kota Ambon,” kata Walikota Ambon Richard Louhenapessy  dalam keterangan pers di ruang kerjanya, Selasa (8/1/2019).

Walikota mengatakan, untuk yang telah lulus seleksi CPNS itu agar segera menghubungi Badan Kepegawaian  Daerah (BKD) Kota Ambon, dan proses administrasi nya akan dimulai Jumat (11/1/2019).”Bagi pelamar yang lulus agar segera menghubungi BKD, untuk berproses administrasinya,” katanya.

Walikota berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Ambon yang telah menopang dalam doa. “Kedepan kita harus lebih banyak lagi dalam kuota CPNS,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kuota yang lulus dalam seleksi ini tidak memenuhi kuota PNS yang telah pensiun. PNS yang pensiun itu sebanyak 208 orang sedangkan yang lulus itu hanya 161 orang. Hadir dalam jumpa pers ini, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler, Sekot Ambon, A.G. Latuheru dan Kepala BKD Kota Ambon, Benny Selano. (ALFIAN)