17.443 Orang di Kota Ambon Sudah Vaksinasi Tahap I

by
Pedagang di Pasar Mardika Ambon jalan pemeriksaan sebelum vaksinasi covid-19 pada Kamis dan Jumat, (19/3). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Vaksinasi tahap pertama lingkup kota Ambon tuai apresiasi dari walikota. Capaian angka pelayan publik yang menerima vaksinasi covid-19 dinilai baik yakni, 17.443 orang.

Dalam apel pagi tadi (19/3/2021), Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyebutkan data pelayan publik lingkup kota Ambon yang tunai vaksinasi tahap pertama.

Para pejabat publik ini mejadi garis pertama pemberian vaksi. Mereka dipilih berdasar lingkup pelayanan yang dekat dengan masyarakat. Mereka inilah yang perlu menjadi prioritas keamanan.

“Saya beri apresiasi kepada satgas dan semua yang terlibat. Angkanya sangat baik dan akan terus bertamabh,” katanya saat memberikan arahan kepada para CPNS baru lingkup kota Ambon.

Data tenaga kesehatan (nakes) yang telah terima vaksinasi sebanyak 3.616 orang. Lansia sebanyak 4.813. Guru PAUD-SMP 4.664 orang. Aparatur sipil negara (ASN) 839 orang. Tokoh agama 223 orang. Jurnalis Kota Ambon, 30 orang. Staf pegawai BUMN 942 orang. TNI – POLRI, 220 orang. Serta pedagang Pasar Mardika dan sopir angkot sebanyak 546 orang.

Nantinya mereka akan jalani vaksinasi tahap kedua. Dua minggu dari tanggal pemberian vaksin tahap pertama. Dia berharap pelayan publik itu akan menjadi contoh sekaligus memathkan informasi tidak benar di masyarakat mengenai vaksin covid-19. (PRISKA BIRAHY)