2.559 Pendaftar Lulus Seleksi Administrasi CPNS Lingkup Pemprov Maluku, PPPK?

by
FOTO : ILUSTRASI ANTARA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dari total 2.805 pendaftar yang daftarkan diri untuk perebutkan 139 formasi jabatan CPNS, sebanyak 2.559 dinyatakan memenuhi syarat atau lulus Seleksi Administrasi, tahapan pertama Seleksi CPNS dan PPPK Tahun Anggaran 2021 untuk Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Sedangkan 246 pendaftar tidak lulus Seleksi Administrasi.

Ini berdasarkan pengumuman dari Panitia Seleksi Daerah Calon Aparatur Sipil Negara (Panselda CASN) Nomor : 03/PANSELDA.CASN/VIII/2021 yang ditandatangani Wakili Ketua, Habiba Saimima.

Sekedar tahu, untuk Lingkup Pemprov Maluku, 5.794 pelamar daftarkan diri yang terdiri dari pendaftar CPNS 2.805 dan PPPK sebanyak 2.989. Formasi jabatan yang dibuka sebanyak 139 untuk CPNS dan 2.334 formasi untuk PPPK.

BACA JUGA : Segini Jumlah Pendaftar Seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2021 Lingkup Pemprov Maluku

BACA JUGA : Ini Formasi Jabatan Yang Tak Ada Peminat Maupun Paling Diburu Pendaftar CPNS dan PPPK di Maluku

“Untuk CPNS, 2.559 yang lulus Seleksi Administrasi,”ungkap Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Israh Budi Selasa (3/8/2021) malam via seluler.

Lalu bagaimana untuk PPPK? Dijelaskan Israh, untuk PPPK, pengumuman hasil Seleksi Administrasinya akan dilakukan langsung oleh Kementerian Pendidikan.

“Sedangkan pengumuman formasi PPPK Jabatan Fungaional Guru disampaikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi,”sambungnya.

Lebih jauh dijelaskannya, sesuai pengumuman tersebut, pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Jadwal pelaksanaan SKD menyesuaikan dengan kebijakan Pemerintah terkait dengan Pandemi Covid- 19 dan akan diumumkan kemudian melalui laman https://sscasn. bkn.go.id dan https://www.malukuprov.go.id.

Kartu Tanda Peserta Ujian dapat dicetak oleh pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi melalui laman https://sscasn.bkn.go.id setelah hasil sanggah diumumkan.

“Setiap informasi yang terkait dengan seleksi Calon Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Tahun Anggaran 2021 akan diumumkan secara resmi melalui laman https://www.malukuprov.go.id. Peserta seleksi diharapkan mengikuti dan memantau seluruh perkembangan pelaksanaan seleksi melalui laman tersebut,”tandasnya. (Ruzady)