2 Rumah Sakit di Ambon Terima 3 Ventilator Bantu Pasien Covid-19

by
Gubernur Maluku, Murad Ismail serahkan ventilator kepada perwakilan RST dan RSUD di Ambon, (3/6). FOTO: Prisa Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Tiga (3) buah ventilator seperti yang dijanjikan Gubernur Maluku, Murad Ismail tiba di Ambon, Rabu (3/6/2020). Ventilator itu langsung diserahkan Gubernur kepada perwakilan dua rumah sakit di Ambon untuk memantu pelayanan pasien Covid-19. Yakni RSUD Dr. Haulussy Ambon dan RS Rumah Sakit Tingkat II Prof. dr. J. A. Latumeten (RST).

BACA JUGA : Gubernur Maluku Dapat Obat Pasien Covid-19, Seperti Apa Khasitanya?

Hal itu seperti yang telah disampaikan Gubernur Murad, Senin (1/6/2020) bahwa ada donator, yang memberikan ventilator kepada Maluku. “Sebagai dukungan DPDP PDI Perjuangan kepada pengurus tugas Covid Maluku kami serahkan bantuan berupa ventilator sebanyak tiga buah,” ucap Murad pada keterangan pers Rabu (3/6/2020) siang di Lobi Kantor Gubernur Maluku.

Loading...

Murad menceritakan pemberian ventilator itu bermula saat dirinya berkunjung ke salah satu ruamh sakit. Di sana dia melihat ada alat bantu napas yang digunakan untuk pasien umum dan bukan covid-19. Sempat terlontar darinya untuk memberikan ventilator. “Eh, besoknya teman telepon dan tanya pak gub butuh ventilaot berapa. Dia mau berikan tiga,” jelas Murad.

Pihaknya berharap sumbangan ventilator itu  dapat dimanfaatkan dengan baik kepada pasien yang terpapr virus sesuai dengan tingkat keparahan penyakitnya. Dengan ada tambahan itu dapat membantu perawatan pasien khusus covid-19.

Selain itu dia juga memastikan ada bantuan obat-obat herbal dari Wuhan, Tiongkok yang akan dibagi sebanyak 1.200 pak. Obat-obatan ini juga bersal dari donatur dan telah lebih dulu tiba di kediamannya. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *