20 Perusahaan Ikut Pameran Job Fair, Walikota : Ambon Alami Masalah Tenaga Kerja

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy memantau stand perusahan yang mengikuti pameran Job Fair di Pattimura Park Ambon, Rabu (14/8/2019).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebanyak 20 perusahaan mengikuti pameran Job Fair atau kesempatan kerja, yang dilaksanakan Pemerintah Kota Ambon, di Pattimura Park, Rabu (14/8/2019).

Walikota Ambon Richard Louhenapessy saat membuka Job Fair mengatakan, pameran kesempatan kerja dilaksanakan dalam upaya untuk penyerapan dan pemberian informasi kepada pekerja.

Ada beberapa komponen yang saling menguntungkan dan diuntungan dari penyelenggaraan kegiatan tersebut, yakni memberikan informasi penting kepada masyarakat.

“Pemerintah sebagai kepanjangan tangan untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan para pencari keadilan khususnya mencari pekerjaan, untuk memperoleh informasi yang akurat tentang peluang pekerjaan yang bisa diperoleh mencari pekerjaan,” ujar Walikota.

Selain itu, kata Walikota, komponen lainnya adalah para pengusaha mendapatkan kesempatan untuk mendapat informasi tentang tenaga kerja yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Kegiatan ini sangat membantu untuk perekonomian di Kota Ambon, karena Kota ini makin hari makin maju. Sebagai ibukota provinsi Maluku kota ini akan semakin penting peluang-peluang akan semakin terbuka dengan keberhasilan sektor pembangunan,” katanya.

Richard menambahkan, kedepan Kota Ambon akan mengalami masalah tenaga kerja, sehingga tenaga kerja harus bisa mempunyai skill.(ALFIAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *