200 Personil Polda Maluku Tiba di Polres Malra Amankan Pilkada

200 Personil Polda Maluku Tiba di Polres Malra Amankan Pilkada

SHARE
Sebanyak 200 personil Brimob Polda Maluku dan Sabhara Polda Maluku tiba di Bandara Ibra Karel Satsaitubun Langgur Kabupaten Maluku Tenggara dengan menggunakan pesawat komersial, Minggu (17/6/2018). Pasukan BKO ini akan mengamankan Pilkada serentak 27 Juni 2018. FOTO : HUMAS POLRES MALRA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepolisian Daerah (Polda) Maluku mengirimkan sedikitnya 200 personil gabungan Brimob dan Sabhara Polda ke Polres Maluku Tenggara (Malra) untuk pengamanan Pillkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Bupati dan Wakil Bupati Malra serta Walikota dan Wakil Walikota Tual pada 27 Juni 2018.

200 personil Bawa Kendali Operasi (BKO) dari Brimob Polda Maluku dan Sabhara Polda Maluku itu tiba di Bandara Ibra Karel Satsaitubun Langgur Kabupaten Malra dengan menggunakan  pesawat komersial dalam tiga kloter penerbangan, pada Minggu (17/6/2018). Kedatangan aparat Brimob dan Sabhara Polda Maluku ini dijemput Kabag Ops Polres Malra Kompol Y.Renyaan.

Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto memimpin pelepasan 750 personil pengamanan Pilkada

Personil gabungan Polda Maluku itu langsung dibawa menuju Mapolres Malra. Tiba di Mapolres, pasukan BKO untuk pengamanan Pilkada  serentak ini  diterima langsung Kapolres Malra AKBP Indra Fadhillah Siregar, dan langsung menjalani memeriksa kesehatan oleh tim medis Polres.

“Personil BKO ditempatkan di Mako Polres dan akan dibagikan tugas dalam menghadapai Pilkada di Kota Tual, Pilkada Kabupaten Malra dan Pilkada Maluku guna menciptkan keamanan menjelang pencoblosan pada 27 Juni nanti,” kata Kapolres.

Sebelumnya, Sabtu (16/6/2018), Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto melepas keberangkatan 750 personil pengamanan Pilkada gabungan Brimob dan Sabhara di lapangan upacara Brimob Polda Maluku. Dari 750 pasukan tersebut, 200 personil dikirim ke Polres Malra, sisanya di Polres jajaran se Polda Maluku.

Dalam arahannya Kapolda berpesan kepada anggota yang bertugas agar kenali betul tugas dan tanggungjawab yang diberikan.Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, serta tetap menjaga nama baik kesatuan. Kapolda mengatakan, pihaknya mengerahkan seluruh kekuatannya untuk pengamanan Pilkada di Maluku.

“Dalam mengamankan Pilkada Maluku, Polda Maluku akan menggerakan seluruh personil yang dimiliki baik yang bertugas di bidang operasional maupun di bidang pembinaan. Dan akan dibantu oleh personil TNI, Linmas dan stakeholder laiannya. Apa dilakukan Polda Maluku untuk mensukseskan Pilkada Maluku dengan baik, aman dan lancar,” kata Kapolda.(ADI/AS)