2019 Jumlah SMP Di Ambon Yang Ikut UNBK Meningkat

by
Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Fahmi Sahataloy

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dinas Pendidikan Kota Ambon siap  melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMP dan sederajat  di Kota Ambon. Dari 53 SMP di Kota Ambon, tahun ini sebanyak 33 sekolah yang mengikuti UNBK.

Tahun ini jumlah sekolah yang menggelar UNBK mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya 12 sekolah saja.”Dinas Pendidikan siap melaksanakan UNBK tingkat SMP, karena ada peningkatan dari 12 menjadi 33 sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional  Berbasis Komputer,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Fahmi Sahataloy kepada wartawan di Ambon, Senin (28/1/2019).

Fahmi mengaku, setalah melakukan pemantauan, pihak sekolah telah menyiapkan sarana prasarana menghadapi UNBK. “Ada sekolah yang komputernya sudah lengkap tetapi ada juga yang belum lengkap,” katanya.

Ia juga mengatakan, sekolah yang tidak lengkap fasilitas komputer, diberikan fasilitas oleh orang tua untuk membawa laptop pribadi agar siswa bisa ikut UNBK.”Atas kerjasama sekolah dengan orang tua, anak-anak yang ikut ujian ini difasilitasi oleh orang tuanya dengan membawa laptop pribadi ke sekolah,” katanya.

Menurutnya, hal tersebut merupakan cara-cara untuk mempermudah pihak sekolah agar dapat melengkapi kekurangan dalam proses ujian tersebut.”Selain itu, ada juga proses merjer (gabung) dari SMP dengan SMA. Sehingga jumlahnya itu menjadi 33 itu,” ungkapnya. Fahmi berharap, tahun depan seluruh sekolah di Ambon yang belum mengikuti UNBK bisa mengikuti agar tidak ada lagi sekolah yang ujian berbasis pensil atau kertas. (ALFIAN)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *