Sudah Ditandatangani Presiden Jokowi, 2020 Ambon Punya Pasar Modern

by
Richard Louhenapessy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, Pemerintah Kota Ambon akan membangun Pasar Mardika yang baru pada tahun 2020.
Pasar tersebut dibuat oleh Kementerian Perdagangan dengan anggaran sebesar Rp 100 Milyar.

“Tahun 2020 kita akan dapat pasar baru yang dibangun oleh Kementerian Perdagangan,” kata Walikota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan di Ambon, Senin (15/6/2019).

Walikota mengaku, pembuatan pasar baru untuk Pemkot Ambon ini sudah ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Ini sudah ditandatangani oleh Presiden dan saya sampaikan terima kasih buat Pak Gubernur Murad Ismail karena waktu itu telah langsung menelepon Menteri Perdagangan terkait Pasar Mardika,” ujarnya.

Richard mengatakan, pasar yang akan dibangun di Mardika ini merupakan pasar modern dengan berbagai fasilitas pendukung lengkap.

“Jadi pasar yang baru dibangun ini adalah pasar modern kurang lebih 5, pasar itu sudah didesain dan akan dilengkapi dengan fasilitas hiburan, restoran, kuliner dan mobilsisiasi transportasi,” katanya.

loading...

Dia menambhakan, pembangunan pasar baru ini sejalan dengan mode transportasi laut yang akan ditiru oleh Kota Ambon di Kota Brisben nanti, sehingga mode transportasi ini harus segera diselesaikan agar tidak menjadi problem nantinya jika pasar ini telah dibangun. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *