2021, BP JAMSOSTEK Tambah Satu Program Unggulan

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – BPJS JAMSOSTEK di tahun 2021 mendatang akan menambah satu program lagi, yakni program jaminan kehilangan pekerjaan bagi para pekerja. Program tersebut untuk membantu masyarakat yang di berhentikan agar mendapatkan pekerjaan lagi.

Saat ini BP JAMSOSTEK memiliki empat program unggulan yakni jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun.

Loading…

“Saat ini kita ada empat program, tapi nanti kedepan kita bakal manambah satu program untuk kehilangan pekerjaan,” kata Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku, Toto Suharto kepada wartawan di Manado, Selasa (22/12/2020).

Dia mengatakan, saat ini program tersebut telah dibahas dan masih dalam bentuk draf untuk disahkan. Dalam draf tersebut program jaminan untuk karyawan yang diberhentikan itu akan mendapatkan bantuan langsung uang tunai, vokasi , info bursa tenaga kerja.

“Sehingga para karyawan yang di pecat bisa mendapatkan akses pekerjaan yang cocok buat mereka,” ujar dia.

Untuk tahap awal, kata Toto, tidak akan ada iuran untuk program baru ini, namun pemerintah telah menyiapkan sebanyak 6 triliun buat membuat program tersebut.

“Uang ini memang tidak cukup, nanti kedepan setelah jalan baru kita atur pembayaran iurannya,” katanya.

Dia menambahkan, saat ini di masa pandemi seluruh pegawai tidak melayani kontak fisik, jadi setiap masyarakat yang mau melakukan pengurusan bisa langsung dari rumah saja. (ALFIAN SANUSI)