21 Februari Wakil Menteri BPN Kunker ke SBT, Ini Agendanya

by
Kepala Kantor BPN SBT, Herryanto Aritonang. Foto : Sofyan

TERASMALUKU.COM,-BULA-Wakil Menteri Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rebuplik Indonesia, Surya Tjandra dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) pada 21 Februari 2021 akhir pekan ini.

Kepala Kantor BPN SBT, Herryanto Aritonang menjelaskan,  kunjungan kerja Wakil Menteri BPN di SBT ini dalam rangka meninjau secara langsung Desa Administratif Waiketambarau di Kecamatan Bula Barat yang masuk dalam kategori “Kampung Agraria”.

Loading...

Kampung Agraria ini sesuai program Gugus Tugas Reforma Agraria Tahun 2020 lalu yang diketuai Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas.

“Jadi pada 21 Februari 2021, sekitar pukul 15:00 atau 16:00 WIT, kita akan sambut kunjungan Wakil Mentri BPN di Desa Administratif Waiketambaru. Dia (Surya Tjandra) meninjau lokasi yang masuk dalam Kampung Agraria,”kata Aritonang di ruang kerjanya Selasa (16/2/2021).

Usai dari Desa Administratif Waiketambaru, Wamen BPN bersama rombongan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) serta Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait menuju Pandopo, dilanjutkan dengan agenda Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Gugus Tugas Reforma Agraria SBT.

Setelah Rakor, Wamen BPN akan melakukan perjalanan ke Negeri Banggoi yang juga terletak di Kecamatan Bula Barat. “Kita akan rencanakan itu juga sebagai kampung reforma agraria. Karena, mereka adalah penduduk adat asli Kabupaten SBT. Semoga itu juga nanti menjadi perhatian bapak Wakil Menteri, dan disuarakan langsung di pusat,” ucapnya.

Diharapkannya, dengan kahdiran wamen BPN ini nantinya ada bantuan yang sejalan dengan kondisi masyarakat Desa Administratif Waiketambaru dan Negeri Banggoi khususnya. Karena menurut Aritonang, masyarakat yang ada di dua desa ini merupakan masyarakat petani dan juga pengembala Sapi. (Sofyan)