24 April Gubernur Maluku Terpilih Dilantik Presiden

by
Gubernur Maluku Terpilih Murad Ismail dan istrinya usai mencoblos di TPS 01 Tihu Kecamatan Teluk Ambon pada Pemilu Rabu (17/4/2019). FOTO : Priska Birahy (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih, Irjen Pol. Murad Ismail-Barnabas Orno dijadwalkan akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (24/4/2019) di Istana Negara.

Hal itu disampaikan Kepala Biro (Karo) Humas Setda Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, Muhammad Junries saat dihubungi Terasmaluku.com, Senin (22/4/2019) pagi.  Menurutnya, berdasarkan informasi dari Kepala Biro Umum dan Protokuler Setda Pemprov Maluku, Hadi Sulaiman, Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih akan dilantik Presiden Jokowi pada Rabu (24/4/2019).

“Informasi dari Pak Hadi (Karo Umum dan Protokuler) pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku akan dilakukan pada Rabu 24 April ini, karena itu kami berangkat ke Jakarta, dan saya baru tiba di Jakarta pagi ini untuk persiapan pelantikan,” kata Muhammad Junries.

Kabag Humas Pemprov Maluku Bobby Kin Palapia juga membenarkan jadwal pelantikan itu. Menurutnya, jajaran terkait di Pemprov Maluku, seperti Biro Umum dan Protokuler, Biro Humas, Biro Pemerintahan sudah berangkat ke Jakarta untuk persiapan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih.

“Jajaran Pemprov Maluku akan melakukan rapat persiapan dengan Kemendagri dan pihak terkait lainnya dalam rangka pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih pada 24 April 2019 di Istana Negara,  dan rapat akan digelar Senin ini di Jakarta,” kata Bobby.  Bobby juga mengatakan, rombongan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih berangkat ke Jakarta pada Senin 22 April ini.

Murad Ismail adalah Mantan Kakor Brimob Polri, sedangkan Barnabas Orno  Bupati Maluku Barat Daya. Murad-Orno terpilih dalam Pilkada Maluku pada 27 Juni 2018.  Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih seharusnya dilakukan pada 11 Maret 2019 seiring berakhirnya kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaff-Zeth Sahuburua. Namun pelantikan ditunda usia Pemilu 17 April 2019. (ADI)  

 

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *