26 Personel Polda Maluku Lulus Sekolah Inspektur Polisi

by
Sedikitnya 26 personil Polda Maluku dinyatakan lulus tes seleksi Sekolah Inspektur Polisi Pendidikan Reguler ke 50 Tahun Anggaran 2021, sementara satu Pamen lainnya dinyatakan lulus seleksi Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah tahun anggaran 2021. (12/3) (daniel leonard)

TERASMALUKU.COM, AMBON,- Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat mengatakan, sebanyak 26 orang personel di Polda ini dinyatakan lulus tes seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Pendidikan Reguler ke 50 tahun Anggaran 2021.

“Mereka dinyatakan lulus melalui sidang kelulusan seleksi SIP yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Markas Polda Maluku,” katanya, di Ambon, Jumat (12/3/2021).

Sidang kelulusan dipimpin Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Yusup didampingi auditor Kepolisian Madya Tingkat III Kombes Pol Andri Iskandar serta Kabagdalpers AKBP Umar Wijaya.

“Ada 26 orang personil dinyatakan lulus seleksi SIP pada sidang kelulusan yang digelar Rabu (10/3),” ujarnya.

Puluhan personil yang dinyatakan lulus SIP tersebut juga terdapat Polisi Wanita (Polwan), penghargaan dari Kapolri, dan kuota khusus.

“Rinciannya 26 personil Polda Maluku dinyatakan lulus terdiri dari 19 polisi pria , empat orang Polwan, satu penghargaan Kapolri, dan dua lainnya yang mendapatkan kuota khusus,” kata Roem.

Selain itu juga terdapat satu perwira menengah Polda Maluku yang dinyatakan lulus seleksi Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah tahun anggaran 2021.

Satu dari empat Pamen yang dinyatakan lulus ini diketahui dalam sidang penetapan kelulusan seleksi Sespimmen di Rupattama Mapolda Maluku yang dihadiri Irwasda Kombes Pol  Raden Heru Prakoso dan didampingi Karo SDM, Kabag Dalpers Biro SDM, serta pengawas internal dan peserta.