27 Oktober, Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Pesparani di Ambon

by
Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan membuka Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik nasional pertama di Kota Ambon, Sabtu, (27/10/2018). Sebanyak 1.312 aparat TNI/Polri disiagakan untuk mengamankan kunjungan Kepala Negara ke Kota Ambon.

“Pak Presiden Jokowi akan membuka Pesparani di Kota Ambon pada Sabtu 27 Oktober nanti. Sebanyak 1.312 aparat gabungan Kepolisian dan TNI dikerahkan untuk pengamanan kunjungan Pak Presiden,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat kepada wartawan di ruang kerjanya Senin (8/10/2018).

Ohoirat menyebutkan pengamanan Pesparani Katolik di Kota Ambon ini selain melibatkan 1.312 aparat gabungan Polri dan TNI juga ada unsur Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dan masyarakat. Yang terdiri 679 personil anggota Polri, 40 personil TNI serta 193 unsur Pemprov Maluku dan masyarakat. Dari 193 orang terdapat BPKMRI, Generasi Muda Katolik (GMK), GMKI dan beberapa organisasi kemasyarakatan lainnya. “Untuk pengamanan Pesparani, Polda Maluku menggelar operasi dengan sandi Lonceng Siwalima 2018. Dan dalam waktu dekat kita mulai menggelarnya,”kata Ohoirat.

loading...

Untuk memantapkan operasi Lonceng Siwalima, Polda Maluku menggelar rapat koordinasi yang dipimpin langsung Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa di Polda Maluku, Senin (8/10/2018). Rapat dihadiri semua unsur terkait pelaksanaan Pesparani.

Ohoirat mengharapkan kepada warga Kota Ambon dan Maluku secara umum agar menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu dan warga yang datang saat Pesparani nanti. “Saya menghimbau kepada masyarakat di Maluku untuk mari menjadi tuan rumah yang baik melayani mereka dengan baik agar dari kegiatan itu menjadi kesan tersendiri ketika mereka bailk ke daerah asalnya,”kata Ohoirat. (UAD)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *