MRS Festival, 283 Siswa SMK 4 Ambon Ikut Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

by
Kabagbinops Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku Kompol Rosita membagikan pengaman kepala (helm) standar SNI kepada siswa siswi dalam sosialisasi keselamatan berlalu lintas di SMK Negeri 4 Ambon, Jumat (25/1/2019).FOTO : Humas Polda Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-SEBANYAK 283 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Ambon mengikuti sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang diberikan aparat Polda Maluku, Jumat (25/1/2019).

Sosialisasi yang merupakan bagian dari rangkaian program Millenial Road Safety (MRS) Festival 2019, ini berlangsung di sekolah tersebut, sejak pukul pagi hingga siang.

Kegiatan itu dihelat untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas terutama kepada anak-anak usia produktif yang tergolong dalam kaum milenial.

Sosialisasi dipimpin Kabagbinops Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku, Kompol Rosita. Turut hadir Kasubdit Dikyasa dan para perwira Ditlantas Polda Maluku serta Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Ambon.

“Kaum milenial harus kita berikan pembinaan. Karena bagaimanapun juga kecelakaan berawal dari pelanggaran lalu lintas,” kata Kabagbinops Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku Kompol Rosita.

Dalam sosialisasi tersebut, ratusan siswa siswi diberikan pemahaman terkait tata tertib berlalu lintas yang baik di jalan raya.”Pemahaman tertib lalu lintas diberikan agar generasi-generasi muda yang produktif ini bisa kita selamatkan, untuk menuju Indonesia yang lebih baik dan maju,” harapnya.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih 2 jam itu juga membagikan pengaman kepala (helm) standar SNI sebanyak 5 buah kepada siswa siswi yang berhasil menjawab pertanyaan.(IAN)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *