29 ASN Seleksi Rebut 10 Jabatan Kosong

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Sebanyak 29 Aparatur Sipil Negera (ASN) lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Ambon mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi Pratama, yang digelar di Hotel Marina Ambon, Selasa (16/2/2021).

29 ASN dilingkup Pemkot Ambon ini akan diseleksi untuk mengisi 10 jabatan yang masih kosong selama ini dan hanya diisi oleh Pelaksana tugas.

“Dari 30 yang terdaftar hanya 29 ASN yang ikut seleksi karena satu orangnya mengundurkan diri, mereka akan diseleksi untuk mengisi jabatan yang kosong,” kata Waki Walikota Ambon, Syarif Hadler.

Syarif mengaku, jabatan yang hanya diisi oleh pelaksana tugas itu bukan sesuatu hal yang disengaja, namun karena kondisi pendemi sehingga baru bisa dilakukan seleksi tersebut.

“Nanti hasilnya kita akan lihat siapa saja yang lolos dalam seleksi ini,” katanya.

Jika nanti semua ASN yang ikut ini lolos, kata Syarif, mereka akan diseleksi sesuai dengan peringkat atau dilihat dari rangking mereka.

“Kota juga akan lihat dari kompetensi mereka, cocok mengisi jabatan yang mana sesuai dengan kompetensi,” ujar Syarif.

Syarif juga mengatakan, para ASN yang mengikuti seleksi ini akan dilihat kejiwaan mereka. Karena menurutnya, pimpinan itu harus mampu mengambil keputusan, mampu memberikan edukasi dan hal-hal baru sesuai dengan visi misi Pemkot Ambon.

“Itu adalah tugas utama jika mereka mau mengisi jabatan yang sedang kosong saat ini,” katanya.

Dia mengingatkan kepada para ASN untuk tidak mengejar jabatan, melainkan harus bekerja dan melaksanakan tugas maupun tanggung jawab dengan baik. (ALFIAN SANUSI)