300 Pejabat Kota Ambon Turun Mengajar Di Sekolah, Untuk Apa

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebanyak 300 pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon turun ke sekolah untuk melakukan sosialisasi kepada para siswa di Ambon. Sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada siswa terkait dengan pengetahuan soal bencana gempa.

“Ada sekitar 300 pejabat yang turun di sekolah di Kota Ambon untuk sosialisasi terhadap beberapa hal penting,” kata Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada wartawan di Ambon, Rabu (30/10/2019).

Richard mengatakan, materi yang disampaikan oleh para pejabat di Kota Ambon ini yakni terkait dengan pengetahuan para siswa terhadap gempa bumi yang terjadi agar mereka tidak panik saat gempa.

“Kita beri pemahamam masalah gempa jika terjadi disekolah, sehingga mereka tidak panik dan mengambil langkah keliru, karena masing-masing harus cari jalan sendiri,” kata Richard. Diharapkan dengan pengetahuan dan pemahanan tersebut dapat mengurangi mengurangi resiko bencana saat musibah.

Yang berikut, kata Richard, para siswa harus diberikan pemahaman terkait dengan persoalan sampah agar mereka dapat membuang sampah pada tempatnya dan waktu yang tepat.”Budaya seperti itu yang harus terus kita tingkatkan,” ujar Walikota.

loading...

Walikota mengaku, para pejabat Pemkot Ambon ini juga mengajarkan kepada para siswa soal persatuan dan kesatuan untuk implementasi sumpah pemuda.”Ditengah gerakan radikalisme dan separatis, mereka harus diingatkan pentingnya semangat persatuan dan pengorbanan kebangsaan yang diberikan oleh para pejuang kita dulu,” ungkapnya.

Selain itu, tambah dia, para siswa juga diajarkan soal dampak dari tekonologi yang semakin canggih saat ini. Karena penggunaan teknologi ITE ini mempunyai dampak negatif jika disalahgunakan. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *