32 CCTV Dipasang di Ambon Pantau Pergerakan Masyarakat

by
Sumber: Indovoices

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pemerintah kota (Pemkot) Ambon memasang sebanyak 32 CCTV di jalan utama Kota Ambon. Pemasangan CCTV tersebut untuk memantau pergerakan masyarakat dan aktivitas lalulintas di jalan.

“Ada 32 CCTV yang kita pasang di kota Ambon untuk melihat pergerakan masyarakat,” kata Kepala Dinas Informasi dan Persandian Kota Ambon, Joy Andriansz kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (3/2/2021).

Joy menjelaskan, dari 32 CCTV di ruas jalan kota Ambon mencakup, kawasan kemacetan, pusat aktivitas masyarakat dan kantor pemerintah. “Lakasi ini tersebut perlu kita pantau dari sisi keamanannya,” kata Joy.

Selain itu, lanjut dia, CCTV juga dipasang di beberapa sungai besar di Kota Ambon. Hal ini untuk memonitoring penumpukan sampah di sungai.

Karena, menurut dia, penumpukan sampah itu dapat bisa menjadi masalah saat musim hujan, mengakibatkan banjir terjadi di kawasan kota Ambon. “Kita pasang CCTV di beberapa sungai besar untuk memantau bencana saat musim hujan,” ujarnya.

Dia menambahkan, pemasangan CCTV juga dilakukan di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) untuk memantau masyarakat saat membuang sampah. Karena masyarakat belum sadar dalam membuang sampah dengan benar. (ALFIAN SANUSI)