325 Calon PNS Pemprov Maluku Lulus Pelatihan Dasar, 3 Tertunda

by
Foto : Humasmaluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-325 Calon PNS golongan III dan II Angkatan 16 lulus Pelatihan Dasar dari total 328 orang. Sementara 3 lainnya tertunda kelulusannya.

Mereka ikuti Pelatihan Dasar Calon PNS Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Tahun 2021 yang diselenggarakan BPSDM Maluku di Ambon sejak tanggal 14 hingga 25 Agustus 2021 yang ditutup Plh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Sadli Ie, Rabu (25/8/2021).

Dari 325 yang lulus ini, 48 orang mendapatkan predikat sangat memuaskan, dan 277 orang dengan predikat memuaskan.

Pelatihan ini bertujuan untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab guna meningkatkan profesionalisme PNS.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan Plh Sekda Sadli Ie menerangkan, untuk mencapai tujuan di atas, sebagai CPNS peserta telah menjalani pelatihan dasar.

Plh Sekda Maluku, Sadli Ie. Foto : Humasmaluku

“Yang memadukan pembelajaran klasikal di kampus BPSDM dan non klasikal, dalam bentuk aktualisasi di tempat tugas dan atau di tempat magang,”terangnya.

Menurutnya, pelatihan dasar ini merupakan pembekalan yang komprehensif agar CPNS memiliki skill untuk melaksanakan tugas, sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayanan publik dan sebagai perekat pemersatu bangsa.

Sadli yang juga menjabat sebagai Kadis Kehutanan Maluku ini mengaku, keberhasilan yang telah diraih peserta dalam mengikuti pelatihan dasar CPNS, telah memenuhi salah satu persyaratan untuk diangkat menjadi PNS pada Pemprov Maluku, sebagaimana diamanatkan dalam PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

“Kami sampaikan kepada para mentor ucapan terima kasih dan tenaga pengajar yang telah memfasilitasi peserta sehingga aktualisasi peserta dapat berjalan dengan baik,”tutupnya.

Sementara bagi 3 peserta yang ditunda kelulusan, diberikan waktu selama 30 kerja untuk menjalani proses remedial memperbaiki hasil aktualisasinya, terhitung dari tanggal 26 hingga 29 September 2021. (humasmaluku)