4 Manfaat Air Mawar Yang Harus Kita Ketahui

4 Manfaat Air Mawar Yang Harus Kita Ketahui

SHARE
Foto : Doc.Terasmaluku.com

Banyak Orang yang belum mengetahui manfaat air mawar,seperti yang di lansir di halaman situs hallosehat.com bahwa air mawar memliki beberapa manfaat yang jarang kita ketahui,

Dengan harga yang murah kita bisa mendapatkannya di tempat-tempat penjualan kosmetik ,tapi sebelum membeli diharapkan untuk periksa tanggal kadaluarsanya.

simak ulasan manfaat dari air mawar di bawah ini.

Manfaat air mawar untuk kecantikan kulit yang harus Anda ketahui:

1. Toner wajah alami

Manfaat air mawar yang satu ini mungkin sudah sering Anda dengar. Air mawar sering digunakan sebagai toner atau pembersih wajah yang bisa memberikan efek menyegarkan di kulit wajah. Anda bisa menuangkan air mawar pada kapas, lalu tepuk-tepuk pada permukaan wajah Anda. Lakukan cara ini sebelum tidur secara rutin.

2. Mencegah munculnya jerawat

Antiseptik yang terkandung di dalam air mawar bermanfaat untuk menangani masalah bakteri yang sangat rentan pada kulit berjerawat. Gunakan air mawar di pagi hari setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan skincare. Dengan cara yang sama, lakukan juga di malam hari. Jika Anda menggunakan secara rutin selama kurang lebih tiga minggu, maka manfaatnya akan cukup baik untuk menangani masalah kulit berjerawat.

3. Mencerahkan kulit wajah

Manfaat air mawar lainnya adalah untuk mencerahkan kulit. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan vitamin A dan E yang bekerja sangat baik untuk membantu eksfoliasi di kulit wajah. Selain itu, sifat antioksidan dari air mawar mampu memperkuat sel-sel kulit dan meregenerasi jaringan kulit.

4. Mencegah penuaan dini

Formula lain dari air mawar yang bisa diandalkan adalah rose hip seeds. Zat ini memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan. Nutrisi yang meresap ke dalam kulit, mampu meminimalisir munculnya garis halus dan kerutan di wajah sehingga mencegah terjadinya penuaan dini.

Itulah beberapa manfaat air mawar dan masih banyak manfaat lainnya.

  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
loading...
SHARE