45 Anggota DPRD Maluku Potong Gaji Untuk Penaganan Virus Corona, Ini Nilainya

by
Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury mengungkapkan, DPRD telah memberikan sebesar Rp 2 miliar untuk penaganan Virus Corona Atau Covid-19 di Maluku.“Gaji dan kegiatan-kegiatan lain sudah dipangkas dan totalnya Rp 2 miliar untuk diberikan dalam rangka mengatasi COVID-19 di Maluku,”Kata Lucky Wattimury di Kantor DPRD Maluku Senin, (13/4/2020).

BACA JUGA : Sekwan : Yang Dipangkas Itu Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Maluku

BACA JUGA : Tambah Lagi 2 Kasus Positif Covid-19 di Maluku Dari Hasil Lacak Pasien 02

Sekretaris PDIP Maluku ini mengatakan, gaji 45 anggota DPRD, kegiatan seperti perjalan dinas, kegiatan Bimtek hingga bebereapa kegiatan lainnya telah dipotong dan diserahkan kepada Sekwan DPRD Maluku untuk penaganan virus corona di Maluku. Namun Lucky tidak mau menyebutkan berapa besaran pemotongan tersebut.

Loading...

Menurut Lucky pemotongan ini dilakukan setelah pemerintah membatasi perjalanan orang ke suatu daerah di masa pandemik corona yang melanda wilayah Indonesia. Sehingga agenda di DPRD Maluku pun ditiadakan.

“Olehnya itu kalau kita merasa kegiatan ini tidak dilakukan dan merasa tidak penting lagi, maka harus dipangkas. Sekitar Rp 2 miliar yang dialokasikan (diberikan) dalam rangka membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku untuk penaganan virus corona yang dampaknya terhadap masyarakat kita,”ujarnya.

Saat ini lanjut Lucky, pihaknya juga masih melihat pos anggaran mana lagi di DPRD Maluku yang bisa diambil untuk penaganan virus. “Pokoknya kita lihat jika anggaran pokok pikiran bisa untuk membantu Pemprov Maluku dalam penanganan virus corona, maka kita lakukan. Ini kita lakukan demi kepentingan masyarakat di Maluku,” kata Lucky. (NAIR FUAD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *