5.000 Paket Bantuan Presiden Jokowi Untuk Warga Ambon Siap Dibagikan

by
Sekretaris Kota Ambon, A.G Latuheru

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon pekan ini akan membagikan sebanyak 5.000 paket bantuan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada warga Kota Ambon yang belum terdata dalam bantuan apapupun yang terdampak covid-19.

BACA JUGA : Walikota Serahkan Bantuan Presiden Jokowi Untuk Warga Ambon

BACA JUGA : Ratusan Pedagang Pasar Mardika Jalani Rapid Test

“Mereka yang dapat bantuan Presiden adalah warga yang tidak terlaporkan di data yang lain, dan kami siap membagikannya kepada warga pekan ini,” kata Sekretaris Kota Ambon, A.G Latuheru kepada wartawan di Ambon, Sabtu (9/5/2020).

Loading...

Menurut Sekot, bantuan yang diberikan kepada warga Kota Ambon hanya satu kali saja. Jika sudah mendapat bantuan lainnya tidak akan mendapatkan bantuan dari Presiden lagi.”Warga yang sudah terdata di bantuan PKH, Bantuan Langsung tunai dan bantuan warga miskin baru,  tidak lagi dapat bantuan dari Presiden,” kata Latuheru.

Latuheru menjelaskan, untuk bantuan warga miskin baru tahap pertama telah disalurkan oleh Pemkot Ambon. Saat ini tinggal penyaluran tahap kedua kepada masyarakat di desa dan kecamatan. “Untuk tahap kedua kota berikan kepada ibu-ibu, pedagang asongan dan pekerja seni di bagi di kelurahan,” terangnya.

Latuheru menambahkan, saat ini sudah 13 kelurahan yang mendapatkan bantuan, sisa 7 kelurahan yang akan dibagi di tahap kedua ini. “Jika ada keluhan warga belum dapat bantuan apapun, maka laporkan kepada tim Covid-19 Kota Ambon, maka akan diakomodir seluruh keluhannya,” kata Latuheru. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *