500 Peserta Kejurnas Catur Di Ambon

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Sebanyak 500 peserta pecatur dari seluruh Indonesia akan bertanding di kota Ambon pada kejuaraan Catur tingkat Nasional di Islamic Center Ambon pada 25 Oktober 2019.

“Peserta dari seluruh Indonesia sudah terkonfirmasi untuk hadir, ada sebanyak 500 peserta yang siap kita fasilitasi,” kata Ketua Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Maluku, Adrian Edwin Huwae kepada wartawan di Pasifik Hotel Ambon, Kamis (24/10).

Edwin mengaku, pelaksanaan kerjuaraan catur tingkat nasional di kota Ambon ini membuktikan jika Ambon aman dan nyaman, sehingga dampak gempa beberapa waktu lalu tidak mempengaruhi kehadiran para peserta.

“Gempa beberapa waktu lalu tidak mempengaruhi kedatang para peserta dari seluruh Indonesia untuk hadir di Kota Ambon,” kata Edwin.

Jurnas Catur ini juga, kata Edwin, berdampak besar pada perkembangan ekonomi untuk para pedagang di kawasan perlombaan nanti.

“Kita sudah mendorong untuk para pedagang di sekitaran situ untuk berjualan nanti saat lomba berlangsung,” ujarnya.

Dia berharap, kejuaraan nasional ini dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala apapun, dan Maluku akan fokus untuk menyukseskan agenda nasional ini.

“Untuk peserta dari Maluku ada 15 orang atlit yang menjadi perwakilan,” katanya.

Pengurus Besar Percasi Bidang Pertandingan dan Perwasitan Agus Subandrijo mengaku, telah mengecek seluruh persiapan dan lokasi untuk lomba berlangsung. Setelah dicek secara menyeluruh lokasi layak untuk diperlombakan.

“Kita sudah cek lokasi layak untuk dilaksanakan lomba, dan wasit berasal dari seluruh Indonesia,” kata Agus.

Dia mengatakan, untuk peraturan lomba tetap sesuai dengan standar peraturan PB Percasi yang berlaku di setiap even nasional. (ALFIAN SANUSI)