67 Personil Polresta Ambon Naik Pangkat

by
Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat bagi 67 personil Polresta Ambon, Jumat (2/7/2021). Foto : Humas Polresta Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-67 personil yang bertugas di Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease naik pangkat. Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat ini dilangsungkan di Lapangan Apel Polresta Ambon, Jumat (2/7/2021) dipimpin langsung Kapolresta, Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang.

67 personil ini naik pangkat setingkat lebih tinggi berdasarkan Keputusan Kapolda Maluku Nomor : KEP/143/VI/2021 tertanggal 16 Juni 2021 periode 1 Juli 2021.

Rinciannya, dari pangkat Ipda ke Iptu 2 orang, Aipda ke Aiptu 5 orang, Bripka ke Aipda 41 orang, Brigpol ke Bripka 15 orang dan Briptu ke Brigpol 4 orang personil.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang saat berikan arahan. Foto : Humas Polresta Ambon

Dalam arahanya, Kapolresta Ambon mengatakan kenaikan pangkat merupakan reward atau bentuk yang dinilai dari kinerja personil.

“Selamat kepada personil yang dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kiranya semangat dan kinerjanya selalu ditingkatkan,”ucapnya.

Selain itu, Kapolresta Ambon juga mengutip arahan Presiden Joko Widodo saat HUT Bhayangkara ke-75. Kapolresta ingatkan personilnya agar tidak lengah dari tugas-tugas pokok disamping juga tugas-tugas dalam penanganan Covid-19.

Mengutip Arahan presiden pd saat Hut Bhayangkara 1 juli kemarin bhw Polri jangan sampai Lengah dan Lalai kpd Tugas Pokok dgn Tgs” dlm penanganan Covid-19

“Tetapi tugas pokok untuk Melayani, Melindungi, Mengayomi Masyarakat dan sebagai penegak hukum tetap ditingkatkan,”

Lewat kesempatan ini juga, Kapolresta menyatakan Polri selalu siap mendukung dan melaksanakan semua program pemerintah terutama dalam pemberlakuan PPKM Mikro yang saat ini dilaksanakan dgn selalu menjaga kesehatan dalam bertugas. (Ruzady)