7.000 Warga Ambon Yang Kehilangan Pekerjaan Akan Terima Paket Sembako

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy. FOTO : MCAMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Walikota Ambon Richard Louhenapessy bakal memberikan bantuan kepada 7.000 warga ekonomi lemah baru di Kota Ambon yang pekerjaannya hilang karena terdampak Covid-19. Bantuan kepada warga miskin baru ini akan dilakukan selama empat bulan kedepan.

“Hari Senin, kita sudah mulai bagikan batuan sembako kepada warga miskin baru di Kota Ambon,” kata Richard kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (17/4)/2020).

Dia mengaku, bantuan yang diberikan itu tidak termaksud dalam bantuan kepada warga yang telah mendapatkan bantuan langsung dari Kementerian Sosial. Misalnya bantuan PKH, bantuan tunai langsung dan bantuan kartu sembako. “Kita berikan bantuan kepada warga yang pekerjaannya hilang karena terdampak Covid-19, seperti tukang ojek, supir angkot, buruh harian, dan pekerja serabutan,” katanya.

Loading...

Richard juga mengatakan bantuan kepada mereka yang miskin baru ini akan diberikan selama empat bulan kedepan tergantung kondisi perkembangan Covid-19 di Kota Ambon. “Bantuan ini akan berlangsung sampai dengan 4 bulan kedepan tergantung kondisi yang terjadi,” katanya.

Dia berharap, virus Covid-19 ini dapat segera berakhir agar masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa. Walikota juga meminta kepada masyarakat agar tetap di rumah dan mematuhi seluruh himbauan yang diberikan oleh pemerintah untuk melawan penyebaran virus corona. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *