700 Pemudik Gratis Diberangkatkan ke Banda Dengan KM. Ngapulu

700 Pemudik Gratis Diberangkatkan ke Banda Dengan KM. Ngapulu

SHARE
Ratusan pemudik memadati Terminal Penumpang Pelabuhan Yos Sudarso Ambon sebelum diberangkatkan ke Pelabuhan Banda Naira, Jumat (8/6/2018) dini hari, dengan KM. Ngapulu. FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebanyak 700 pemudik gratis yang terakomodir melalui Perum Bulog Divre Maluku dan Maluku Utara diberangkatkan dari Pelabuhan Yos Sudarso Ambon tujuan Pulau Banda, Kabupaten Maluku Tengah menggunakan KM. Ngapulu, Jumat (8/6) dinihari.

Kepala Bidang Administrasi dan Keuangan Bulog Divre Maluku Maluku Utara, Syarifuddin Sila mengatakan, awalnya Bulog Divre Maluku dan Maluku Utara hanya menyediakan 500 tiket gratis dengan tujuan Pulau Banda. Namun, jumlah pemudik tahun ini yang meningkat  membuat pihak Bulog menambah kuota mudik gratis.”Ada kebijakan tambahan 200 orang jadi 700 orang dari Ambon tujuan Banda yang terdaftar di Perum Bulog,  mereka sudah  kita berangkatkan,” Syarifuddin.

Selain diberikan tiket gratis kata dia, 700 orang pemudik tersebut juga menerima bantuan bahan kebutuhan pokok untuk perbekalan selama di perjalanan seperti, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng dan obat obatan.”Kita juga berikan seluruh masyarakat pemudik itu bahan pokok kepada mereka selama di kapal,” katanya.

Ditanya terkait tiket gratis pada arus balik dari Pulau Banda tujuan Kota Ambon nanti, Syarifuddin mengaku, pihaknya hanya menyediakan tiket gratis untuk proses mudik saja.”Kalau baliknya meraka sendiri yang tanggung. Intinya kami hanya membantu meringankan mereka yang ingin pulang kampung saja,” tandasnya.(IAN)