75 Anggota Madya PKS Maluku Dilantik

by
Ketua Umum DPW PKS Maluku, Abdullah Azis Sangkala melantik 75 anggota Madya PKS Maluku di aula lantai 5 gedung DPRD Provinsi Maluku, Ambon, Minggu (24/1/2021). Foto : Terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebanyak 75 anggota Madya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku resmi dilantik.

75 anggota Madya yang dilantik ini masing-masing dari Ambon 43, SBT 7, Malteng 13, SBB 2 dan Tual 10.

Loading…

Pelantikan ini dilangsungkan di aula lantai 5 gedung DPRD Provinsi Maluku Minggu (24/1/2021) sore maupun virtual berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPW PKS Maluku Nomor 001/SKEP/AWPKS/1442 tentang pengangkatan Anggota Madya PKS Maluku setelah sebelumnya mengikuti pendidikan dan pelatihan kader.

Mereka dilantik langsung Ketua Umum DPW PKS Maluku, Abdullah Azis Sangkala.

Foto : Terasmaluku.com

Dalam arahannya, Ketua Umum DPW PKS Maluku, Abdullah Azis Sangkala mengatakan ini merupakan proses untuk mempersiapkan kader-kader partai agar terus beregenerasi dan stok pemimpin di PKS tidak terputus.

“Kita serius menyiapkan kader-kader untuk menjalankan amanah sebagai pemimpin baik di tubuh partai maupun menjalankan amanah masyarakat sebagai pemimpin daerah maupun di lembaga legislatif,”tuturnya.

Dia pun berharap kepada anggota Madya bisa berkintribusi dalam membesarkan PKS di Maluku.

Anggota Madya lanjut dia memiliki hak dan kewajiban. Haknya yaitu untuk dipilih dan memilih baik dalam Musyarawarah Daerah maupun Musyawarah Wilayah karena untuk dipilih dan memilih haruslah masuk dalam keanggotaan pelopor yang meliputi tiga jenjang yaitu Madya, Dewasa dan Utama.

Begitu juga dalam memilih kepemimpinan anggota Majelis Syura setiap lima tahunnya.

Sedangkan kewajiban kata Sangkala adalah berkontribusi membesarkan partai terutama dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat serta menjaga bangsa dari rongrongan yang mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dia pun menginstruksikan agar dimanapun anggota Madya PKS Maluku ditempatkan dapat memberikan kontribusinya.

“Mudah-mudahan melalui momen pelantikan ini kita akan menghasilkan karya-karya besar untuk ikut berkontribusi membangun Indonesia yang sama-sama kita cintai ini disemua level,”tandasnya. (Ruzady)