99 Siswa SMAN Siwalima Ambon Diwisuda, 29 Beasiswa Ke Rusia

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-SMA Negeri Siwalima Ambon menggelar wisuda lulusan angkatan 11 tahun pelajaran 2018/2019 bagi 99 siswa yang berlangsung di Hotel Santika Premiere Ambon, Senin (20/5/2019).

Wisuda Boarding School milik Pemerintah Provinsi Maluku ini dilakunan langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Mohammad Saleh Thio dan Kepala SMA Negeri Siwalima Ambon, Paula Tahapary.

Para wisudawan berfoto bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kepala SMA Negeri Siwalima Ambon usai diwisuda.

Sebelum siswa-siswi diwisudakan, dibacakan Surat Keputusan tentang kelulusan siswa SMA Negeri Siwalima. “Memutuskan para siswa-siswi SMA Negeri Negeri Siwalima yang berjumlah 99 orang dinyatakan lulus 100 persen,” demikian bunyi Surat Keputusan Kepala SMA Negeri Siwalima.

Kepala SMA Negeri Siwalima Ambon, Paula Tahapary dalam sambutannya mengatakan, dari tahun ke tahun hasil UNBK SMA Negeri Siwalima dari empat mata ujian yang diuji nilainya terus mengalami peningkatan.

“Pada angkatan 11 tahun ajaran 2018/2019 ini nilai UNBK trennya mengalami peningkatan pada semua mata ujian dari tahun sebelumnya. Bahkan pada mata pelajaran Biologi siswa kami mendapat nilai 100, sedangkan tiga lainnya rata-rata diatas 90 dan nilai terendah untuk semua mata ujian diatas 70,” kata Tahapary.

Tahapary juga mengatakan lulusan SMA Negeri Unggulan Siwalima ini sebagian sudah diterima Perguruan Tinggi (PT) ternama di Idonesia lewat jalur undangan. Sementara lainnya tengah mengikuti seleksi pada sejumlah PT dan sekolah-sekolah kedinasan dan ada yang mengukuti proses seleksi beasiswa ke PT di Jepang.

“Tahun ini juga SMA Negeri Siwalima mendapat jatah beasiswa dari Pemerintah Rusia sebanyak 29 orang, dan kini dalam persiapan kursus Bahasa Rusia selama tiga bulan di Ambon sebelum diberangkatkan,” kata Tahapary.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, Mohammad Saleh Thio memberikan apresiasi atas capaian yang memuaskan dari SMA Negeri Siwalima. Thio meminta wisudawan untuk terus bermotivasi, semangat, kerja keras dan tekun belajar demi meraih cita-cita dan masa depannya yang gemilang.

“Kepada anak-anakku sekalian, teruslah semangat, berinovasi dan belajar untuk meraih masa depan yang gemilang, karena tantangan kalian setelah ini makin berat,” kata Saleh Thio.

Wisuda dihadiri para undangan, orang tua siswa serta juga dibacakan 10 lulusan terbaik. Dan lulusan terbaik pertama diraih Danti F. Ohorella dengan nilai UNBK berjumlah 373 asal SMP Negeri 14 Ambon. Saat wisuda juga dilakukan penyerahan wisudawan dari pihak SMA Negeri Siwalima kepada orang tua wali. (ADI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *