Abai Protokol Kesehatan, Humas Pemda SBT Bagi Masker ke Peserta Upacara Sumpah Pemuda

by
Bagian Humas Pemda SBT membagikan masker saat upacara Sumpah Pemuda di halaman Kantor Bupati SBT, Rabu (28/10/2020). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT) membagikan masker kepada peserta upacara memperingati hari sumpah pemuda di halaman Kantor Bupati SBT pada Rabu (28/10/2020) pagi.

Ini dilakukan karena sebagian peserta upacara tidak menggunakan masker, mereka abai terhadap protokol kesehatan. Melihat banyak peserta upcara yang tidak bermasker, Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemda SBT, Ilham Hadrawi memberikan masker ke ASN dan pegawai Humas.

“Bagikan ke peserta upacara yang tidak memakai masker,” kata Kabag Humas SBT, sambil menyerahkan dua dos masker ke stafnya. ASN dan pegawai Humas kemudian membagikan masker kepada peserta upacara yang datang tidak bermasker.

Loading...

Pembagian masker tidak hanya ke peserta upacara, namun wartawan yang hadir meliput kegiatan itu diketatkan dengan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Carateker Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten SBT Abdul Yasin Kelderak mengapresiasi respon cepat Humas Pemda SBT. Menurutnya, pembagian masker ini sebagai upaya pemerintah daerah mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan sebagai pedoman perubahan perilaku di masa pandemi covid-19.

“Walaupun daerah kita SBT sudah zona hijau, tapi kita harus taat pada protokol kesehatan sebagai perubahan perilaku untuk pencegahan covid-19,” kata Yasin. (Sofyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *