Abaikan Protokol Kesehatan, Polres Malteng Bubarkan Pemuda Yang Lagi Nongkrong

by
Aparat Polres Malteng menggelar patroli di wilayah Kota Masohi pada Minggu (1/11/2020) malam. Dalam patroli ini, polisi membubarkan sejumlah anak muda yang nongkrong dan mengabaikan protokol kesehatan. FOTO : HUMAS POLRES MALTENG

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Untuk menjaga situasi dan kondisi keamanan di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) di massa pandemi Covid-19, aparat Polres Malteng meningkatkan patroli di Kota Masohi.

Kapolres Malteng AKBP Rositah Umasugi mengatakan, patroli yang dipimpin Kasat Sabhara Iptu La Maru, perwira siaga Iptu Pardan, dan KBO Satuan Binmas Ipda Latupeirissa pada Minggu (1/11/2020) malam dalam rangka menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Malteng.

“Kita intensifkan kegiatan patroli kita di seluruh kawasan yang ada di Kota Masohi, Kabupaten Malteng. Tujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang tenang terlebih ditengan pandemi saat ini, ” kata Kapolres kepada wartawan di Masohi Minggu (1/11/2020).

Kapolres mengungkapkan patroli tidak hanya dipusatkan di Kota Masohi, tapi digelar hingga ke wilayah Kecamatan Amahai Kabupaten Malteng.

Kapolres mengaku, dalam patroli itu pihaknya terpaksa membubarkan sejumlah anak muda yang nongkrong di tepi jalan di Kota Masohi. Terutama yang mengabaikan protokol kesehatan, tidak pakai masker dan berkerumun.

Loading...

“Kita memberikan imbauan kepada warga untuk menjaga Kamtibmas, dan mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak, mengindari kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ” jelas Umasugi.

Umasugi mengatakan dalam patroli tersebut, polisi juga mengamankan sejumlah botol miras dari para pemuda yang nongkrong di tepi jalan.¬†“Kita mengamankan juga pemuda dan barang bukti miras jenis Bir 3 botol dari warga. Mereka yang diamankan juga diberikan pembinaan,”ujar Kapolres.

Kapolres mengajak warga untuk menjaga situasi dan kondisi keamanan di Kabupaten Malteng.

“Jauhilah mengkonsumsi miras, karena dengan mengkonsumsi miras kita akan kehilangan kesadaran sehingga lupa diri dan berujung kepada permasalahan Kamtibmas. Selalu menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat. Ajaklah anak-anak, keluarga dan saudara kita untuk selalu memakmurkan rumah-rumah ibadah, “tandas Kapolres. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *