ACC Dan Panin Bank Ambon Gelar Pananaman Pohon di Area Mall

by
Karyawan ACC dan Panin Bank Ambon melakukan pananaman pohon di area Mall, Sabtu (28/4).

TERASMALUKU.COM,AMBON- Mall Ambon City Center (ACC) di kawsan Passo tengah berbenah dengan melakukan renovasi dan perubahan di bagian depan mall. Penataan ulang pedestrian dan taman pasca renovasi juga tengah dalam proses penyelesaian. Karena itu pula, ACC bekerjasama dengan Panin Bank Ambon melalui Program Reforest Indonesia yang konsern untuk kegiatan penghijauan dengan menyiapkan anakan pohon tanjung menggelar penanaman pohon pelindung di kawasan ACC, Sabtu (28/4). Penanaman pohon ini selain sebagai pohon pelindung juga berfungsi sebagai pohon hias yang akan memperindah tampilan depan Mall ACC.

Koordinator CSR Panin Bank Ambon Asrul Sani mengungkapkan, Panin Bank Ambon dengan program Reforest Indonesia tetap siap setiap saat untuk bekerjasama dengan berbagai pihak yang ingin melaksanakan kegiatan penghijauan. Menurut Asrul, Panin Bank senantiasa peduli untuk turut melestarikan lingkungan melalui program Panin peduli Reforest Indonesia yang  menyediakan bibit pohon pelindung.

“Hari ini dipilih anakan pohon tanjung karena sesuai dengan areal yang akan ditanami dimana luasannya tidak besar dan dekat dengan bangunan sehingga aman untuk pemeliharaan jangka panjang nantinya, karakter pohon tanjung yang rindang dan dahan yang keras sangat bagus dan aman untuk pedestrian yang tidak terlalu luas dan dekat dengan bangunan namun unsur daya serap karbon dan keindahan serta keteduhannya sangat baik,” kata Asrul.

Loading...

Asrul juga menyampaikan terima kasih karena  ACC juga konsern untuk pemulihan fungsi lahan terbuka hijau dengan mengajak Panin Bank melaksanakan penanaman pohon di areal parkir mall. Menurut Asrul sejak tahun 2013, Panin Bank Ambon sudah melakukan  penanaman pohon trembesi di halaman depan dan areal parkir Mall ACC dan saat ini sudah bisa dirasakan manfaat dan keteduhannya oleh pengunjung.

Menurut Asrul, Panin Bank terus mengajak semua pihak yang ingin melakukan pembibitan pohon trembesi untuk selanjutnya ditanam diareal yang membutuhkan pohon pelindung. “Kami siap memberikan biji serta polibag gratis bagi siapa saja yang tergerak untuk membibitkan dan menanam pohon khususnya trembesi yang keunggulannya dari daya serap carbon yang tinggi sekitar 28.5 ton/tahun untuk satu pohon  berusia diatas 5 tahun dengan luas canopy 10 hingga  15 meter,” kata Asrul.

Sementara itu Center Manager Mall ACC Thomas Lake juga memberikan apresiasi atas kepedulian Panin Bank melalui program CSR Reforest Indonesia yang membantu menyiapkan anakan pohon gratis untuk ditanam. Menurut Thomas, pihaknya sudah  kerjasama dengan Panin Bank sejak Mall ACC baru dibuka  awal 2013 lalu.  “Kami sudah dibantu untuk penghijauan parkiran. Dan hari ini kami sangat terbantu karena pohon yang ditanam memang sangat cocok dengan keinginan kami sebagai peneduh area pedestrian sekaligus bisa menjadi pohon hias nantinya,” katanya.

Selain penghijauan, Panin Bank juga sudah sejak dulu bekerjasama dengan Mall ACC untuk melaksanakan event sosial lainnya, yakni donor darah dengan melibatkan pihak  ACC. Panin Bank juga menurut Thomas,  beberapa kali melaksanakan event promosi di tempat Mall ACC. Sehingga diharapkan kerjasama ini tetap terjalin dengan baik selanjutnya. “Panin Bank merupakan satu satunya Bank di Kota Ambon yang memiliki program CSR rutin dan konsisten seperti ini sehingga sangat membantu dalam memberikan nilai tambah untuk penjualan produk produk perbankan mereka. Semoga sukses selalu untuk Panin Bank,” kata Thomas. (ADVETORIAL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *