ACT Maluku Deklarasi Komite Kemanusian Internasional Pembebasan Palestina

by
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku menggelar deklarasi Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP) yang berlangsung di Kantor ACT Maluku, Kamis (3/6/2021). FOTO : ALFIAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku menggelar deklarasi Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP) yang berlangsung di Kantor ACT Maluku, Kamis (3/6/2021).

Deklarasi ini untuk mendukung pembebasan kemerdekaan Palestina.

Kepala Cabang ACT Maluku Wahab Loilatu mengatakan, deklarasi ini untuk menggalang masyarakat seluruh Indonesia agar mendukung pembebasan Palestina.

“Kita di Maluku juga harus berpartisipasi untuk mendukung kemerdekaan Palestina, dan penjajahan dari Israel harus dihentikan,” kata Wahab.

Dia juga mengajak seluruh organisasi kemanusiaan dan berbagai elemen civil society dunia untuk bersinergi bergerak bersama dalam penghentian, penjajahan Israel atas Palestina dengan aksi-aksi kemanusiaan.

“Palestina adalah sebuah negara berdaulat penuh dan harus dikembalikan keadaannya seperti sebelum 1948,” katanya.

Dia juga menambahkan, rakyat Palestina harus mendapat kebebasan dari kelaparan dan kelangkaan pangan. Selain itu dibebaskan dari ancaman kematian dan kurangnya fasilitas kesehatan.

“Rakyat Palestina harus mendapat fasilitas pendidikan yang layak,” katanya.

Diketahui, deklarasi pembebasan Palestina ini sudah dilakukan di 23 Provinsi di Indonesia. (ALFIAN)