ACT NTB Mengajak Lembaga Pendidikan Bantu Penyitas Gempa Maluku

by

TERASMALUKU.COM, Mataram,- Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Nusa Tenggara Barat mengajak kalangan lembaga pendidikan dan komunitas untuk menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Maluku.

“ACT NTB mengikhtiarkan membantu suadara di Maluku, dengan menggandeng berbagai komunitas, Badan Eksekutif Mahasiswa dan sekolah-sekolah yang ada di NTB untuk melakukan penggalangan donasi,” kata Kepala Cabang ACT NTB Lalu Muhammad Alfian, di Mataram, Kamis.

Ia mengatakan para mahasiswa sudah turun ke jalan-jalan utama untuk menyerukan bantuan bagi para korban bencana gempa bumi Maluku.

Ada juga beberapa lembaga Pendidikan Anak Usia Dini, Taman Kanak-Kanak, dan Sekolah Dasar Islam Terpadu, di Kabupaten Lombok Timur, menyerahkan secara langsung hasil penggalangan dana ke ACT.

“Saat gempa bumi Lombok, saudara kita di Maluku ikut mengirimkan bantuan. Sekarang saatnya kita menunjukan rasa kepedulian bagi mereka,” ujarnya.

Ia mengatakan gempa bumi magnitudo 6,5 yang mengguncang Maluku sudah hampir tiga pekan berlalu, namun masih ada gempa-gempa skala kecil.

loading...

Warga Maluku masih sangat trauma dengan bencana tersebut. Saat ini, mereka masih berjuang untuk kembali bangkit.

Kejadian tersebut mengakibatkan hampir 200 ribu warga mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

“Untuk kebutuhan makanan, mereka sangat bergantung pada bantuan pemerintah dan para donatur,” ucap Alfian.(Ant)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *