Ada 22 Puskesmas dan 7 Rumah Sakit Jadi Lokasi Vaksinasi di Ambon

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pemerintah Kota Ambon telah menyiapkan fasilitas Kesehatan (Faskes) di Kota Ambon untuk pelaksanaan vaksin tahap pertama. Ada 22 Puskesmas dan 7 rumah sakit di Kota Ambon yang dipersiapkan untuk pelaksanaan vaksinasi.

“Ada 22 Puskesmas dan 7 rumah sakit yang sudah kita siapkan untuk pelaksanaan vaksin,” kata Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutannya saat paripurna buka tutup masa sidang pertama tahun 2020-2021, di DPRD Kota Ambon, Jumat (8/1/2021).

Walikota juga mengajak seluruh anggota DPRD untuk bisa mensosialisasikan penerimaan vaksin kepada masyarakat. Karena banyak terjadi informasi tidak benar yang beredar terkait vaksin. Sehingga masyarakat banyak menolak untuk divaksin.

“Saya mengajak DPRD untuk melakukan edukasi terkait vaksin. Kita sudah siapkan seluruh sarana dan prasarana.┬áMenurut Richard, walaupun saat ini sudah ditemukan vaksin untuk pencegahan penularan covid-19, namun masyakarat harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita bersyukur karena sudah ditemukan vaksin, itu untuk mencegah saja, tapi tetap patuhi protokol Kesehatan,” ujarnya.

Dia juga meminta untuk seluruh masyakarat agar jangan percaya kepada isu yang beredar dan mendukung program vaksinasi yang dibuat oleh pemerintah saat ini.

Richard menambahkan, hingga kini Pemerintah kota Ambon masih terus menjalankan operasi yustisi agar meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan. (ALFIAN SANUSI)