Ada Aturan Ketat Masuk Lingkungan Bank Indonesia Maluku

by
Petugas Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, memberlakukan secara ketat protokol kesehatan bagi setiap tamu yang masuk ke lingkungan kantor, Rabu (18/11/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Penerapan protokol kesehatan seperti 3M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak, wajib dilaksanakan ketika memasuki lingkungan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Maluku.

Seluruh tamu dan pegawai yang ada, terlebih dahulu harus mencuci tangan atau memakai hand sanitizer yang telah disediakan, kemudian dicek suhu tubuh untuk memastikan kesehatan siapa saja yang hendak memasuki lingkungan bank sentral yang berlokasi di Jalan Pattimura Ambon ini.

Kepala KPw BI Provinsi Maluku, Noviarsano Manullang mengaku, petugas kantor juga akan lakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan, setiap usai jam kerja. “Untuk protokol kesehatan pencegahan Covid-19, selalu kami utamakan,”tandas Manullang di Ambon, Rabu (18/11/2020).

Loading...

Selain itu, Manullang menyampaikan, BI juga melakukan pengawasan dan sosialisasi protokol kesehatan setiap harinya. Sosialisai dilakukan melalui pesan WhatsApp. Untuk memastikan pegawainya patuh akan protokol kesehatan baik di kantor dan di rumah.

BI sampai saat ini melaksanakan work from home (WFH) hingga tracing para pekerja yang pernah beraktivitas atau kontak dengan pekerja yang terpapar Covid-19. Bahkan, disetiap ada kesempatan pertemuan seperti virtual, BI selalu sampaikan ke semua pegawainya dan pihak perbankan di Ambon, agar jangan pernah abaikan mengenai protokol kesehatan.

“Ada pegawai BI yang memiliki tugas surprise visit terhadap pegawai Bank Indonesia,”bebernya. (RED)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *