Adakan Kejuaraan Taekwondo di Mall, DPRD Sebut Tidak Sesuai SOP

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Fraksi Demokrat DPRD Kota Ambon menilai kejuaraan Taekwondo yang digelar Ambon City Center (ACC) 8 Februari 2020 kemarin tidak memenuhi Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Kalau kita lihat dari sisi pelaksanaan kejuaraan itu tidak memenuhi standar prosedur pelaksanaan lomba,” kata Wakil Ketua Fraksi Demokrat Kota Ambon, Jelly Toisuta, kepada wartawan di kantor DPRD kota Ambon, Rabu (13/2).

Jelly mengaku, dari sisi pelaksanaan lomba banyak hal yang tidak terpenuhi seperti pelaksanaan yang tidak sesuai dengan tempatnya. “Harusnya diselenggarakan di GOR bukan di ACC, sangat tidak memenuhi standar even olahraga kota,” kata Toisuta.

Loading...

Toisuta juga mengatakan, panitia pelaksana sangat tidak siap untuk menggelar even, karena dalam pelaksanaan kejuaraan ini panitia sama sekali tidak melibatkan tim kesehatan maupun keamanan. “Saya rasa panitia sangat tidak serius buat even olahraga, karena ini lomba fisik jadi harus libatkan tim kesehatan,” katanya.

Dia meminta kepada KONI kota Ambon untuk memperhatikan hal tersebut, agar cabang olahraga di Kota Ambon dapat berkembang dan punya kualitas yang baik. “KONI juga harus perhatikan pembinaan para atlit-atlit kota Ambon untuk mempunyai kualitas yang baik,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *