Lawan Malaysia, Timnas Pasang Strategi Baru Pada Laga UJI Coba

oleh
oleh
Timnas Indonesia sesi fatihan. FOTO : ANTARA

JAKARTA-Pelatih Indonesia Simon McMenemy akan menerapkan strategi baru pada laga uji coba yang digelar pada  Minggu (25/8/2019) dan Kamis (29/8/2019). “Harapan kami ada dua formasi berbeda,” kata Simon di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Jumat (23/8/2019).

Menurut pelatih asal Skotlandia itu, timnya penting memiliki beberapa taktik dalam pertandingan internasional seperti halnya menghadapi Malaysia dalam laga perdana Grup G Kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022, Kamis 5 September nanti.

Salah satu caranya, Simon mencoba menempatkan beberapa pemain pada posisi baru. “Kami harus bisa memberikan kejutan untuk lawan agar dapat memiliki kesempatan lebih besar untuk menang,” tutur dia.

Indonesia akan menjalani dua laga uji coba sebelum menghadapi Malaysia pada pertandingan pertamanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dua pekan nanti.

Kedua laga itu adalah melawan tim Liga 2 Indonesia, esok Minggu, dan menghadapi Bhayangkara FC, Kamis pekan depan. Siapa tim dari Liga 2, akan diumumkan kemudian.

Simon memanggil 24 pemain untuk menjalani TC sebagai persiapan Kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022. TC dimulai Kamis pekan lalu. (ANT)

BACA JUGA :  David Sitanala, Pembalap Muda Maluku Siap Bertarung di Ajang Formula 4 China

No More Posts Available.

No more pages to load.