Kabupaten SBB Dapat Jatah 605 Unit Rumah Dari PUPR

oleh
oleh
Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten SBB Johan Tutupoho

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku tahun 2025 mendapat jatah rumah tidak layak Huni (RTLH) sebanyak 605 unit dari Kementerian PUPR.

Bantuan rumah ini sebagai upaya pemerintah untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten SBB Johan Tutupoho saat dikonfirmasi Kamis (14/12/2023).

“Setiap tahun kita mendapat bantuan RTLH, dan tahun depan kita dikasih jatah oleh Kementerian PUPR sebanyak 605 unit rumah, ” ujar Tutupoho.

Terkait dengan politisi Kabupaten SBB, Fadli Bufakar menyampaikan informasi dan mendata rumah tidak layak huni itu adalah bagian dari masyakarat yang membantu pemerintah agar bisa terdata dan terkoneksi dengan aplikasi.

“Pendataan RTLH saat ini melalui aplikasi. Jadi kalau Fadli Bufakar menyampaikan informasi atau data berarti dia membantu pemerintah, setiap orang bisa membantu pemerintah untuk datakan,”ujar Tutupoho.

Tutupoho mengatakan, pendataan bantuan RTLH melalui aplikasi dan harus terkoneksi serta terdata pada keluarga masyarakat miskin atau masyarakat miskin ekstrim.

“Jadi calon penerima bantuan harus terdata pada daftar masyarakat miskin dan miskin ekstrim,” ungkap Tutupoho.

Editor : RedaksiĀ 

BACA JUGA :  Satgas Covid-19 SBT Perketat Penyekatan di Pelabuhan Bula

No More Posts Available.

No more pages to load.