Agar Selamat Dari Covid-19, Begini Pesan Sakti dari Ojol Untuk Penumpang

by
OJOL: Yudistira, Driver Ojol di Kota Ambon, mengutamakan protokol kesehatan,untuk memberi kenyamanan bagi penumpang. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Layanan angkut penumpang lewat aplikasi ojek online (Ojol) di Kota Ambon tetap aktif ditengah pandemi COVID-19.

Tuntutan ekonomi memaksa pengemudi Ojol harus tetap bekerja, agar mampu memenuhi kebutuhan keluarga. Sudah tentu, sikap waspada mampu menangkis serangan COVID-19, dengan mengutamakan protokol kesehatan. Inilah menjadi faktor utama.

Loading…

Seperti yang dilakukan Yudistira, Driver Ojol di Kota Ambon. Sejak virus ini melanda Ambon, ia sangat khawatir. Tapi, lewat cara sederhana bisa dilakukan agar mampu melawan virus.

Setiap mendapat pesanan, pria berusia 45 tahun ini meminta penumpang untuk terlebih dahulu menggunakan Hand Sanitizer, dan tetap mengenakan masker selama dalam perjalanan. Kemudian setelah pergantian penumpang, Yudistira membersihkan kembali sepeda motornya dengan cairan disinfektan.

“Di jok sepeda motor, saya selalu siapkan hand sanitizer, cairan disinfektan, tisu anti bakteri. Saya ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang. Kalau sudah demikian, saya juga kan merasa aman,”terang Yudistira, Selasa (29/12/2020)

Selain itu, Yudistira sering mengingatkan penumpangnya, agar tetap waspada dengan penyebaran Covid-19. Virus ini disampaikan sangat berbahaya, sehingga jangan lalai, jangan kecolongan.

Apapun itu, Yudistira menambahkan, sudah menjadi tanggung jawab, untuk memperhatikan keselamatan dan kesehatan diri dan pelanggannya. Maka dari itu, protokol kesehatan sangat penting diterapkan oleh semua pihak.

“Jadi yang pertama kami secara aktif mensosialisasikan dan edukasi protokol kesehatan serta kebersihan diri kepada masyarakat,”tutupnya (RED)