Aice Grup Berbagi 150 Ribu Masker Medis Untuk Warga Ambon

by
Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Grup menyerahkan masker medis secara simbolis kepada Wakil Gubernur Maluku, Baranabas Orno didampingi Plt Kepala Dinas Pariwisat Provinsi Maluku, Marcus J. Pattinama dan Sekretaris Gp Ansor Wilayah Maluku, Masyuri Maswatu di Monumen Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon, Rabu (16/12/2020). FOTO : TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Perusahan ice cream, AICE Grup berbagi 150ribu masker medis untuk warga Ambon.

Masker ini merupakan masker yang diproduksi langsung oleh perusahan ice cream tersebut untuk membantu penanganan Covid-19.

Penyaluran masker medis ini dilakukan Aice Grup bersama GP Ansor Maluku yang juga bekerjasama dengan Kantor Staf Presiden (KSP) melalui program Gerakan Distribusi 5 Juta Masker Untuk Indonesia Maju

Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Grup dalam sambutannya mengatakan pembagian masker ini menjadi program Coorporate Responsibility Social (CSR).

“Selaku perusahan ice cream memutuskan produksi masker medis shield yang telah lulus Kemenkes, hanya untuk CSR, tidak diperjualbelikan,”sebutnya di Gong Perdamaian Dunia Kota Ambon, Rabu (16/12/2020), lokasi seremonial distribusi masker.

Dikatakannya, Aice Grup memproduksi 20 Juta masker medis, dimana 5 Juta diantaranya didistribusikan bersama GP Ansor dan KSP. Sementara 15 Juta masker lainnya ditempatkan di gerai-gerai ice cream Aice Grup untuk dibagikan kepada masyarakat.

Dan untuk Ambon, mendapatkan jatah sebanyak 150Ribu masker yang akan didistribusikan melalui GP Ansor. “Kenapa GP Ansor karena GP Ansor miliki jaringan luas di Indonesia sehingga masker bisa tersalurkan di semua Indonesia,”sambungnya.

Dirinya berharap pembagian masker ini bisa membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 dan mengedukasi masyarakat untuk taat protokol kesehatan jelang Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 di Ambon.

Sementara Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno menyampaikan terimakasih kepada pihak Aice Grup yang memilih Ambon, Maluku sebagai salah satu dari 20 Kota untuk distribusi masker medis ini.

Apa yang dilakukan perusahan ice cream itu lanjut Wagub sudah membantu tugas pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Dan dipilihnya organisasi GP Ansor sebagai mitra juga kata Wagub adalah hal yang sangat tepat karena kata Wagub menambahkan oragnisasi pemuda dan organisasi kemasyarakatan sangat mengetahui siapa-siapa warga yang paling berhak mendapatpan bantuan masker ini. “Mari kita semua kerja bakti untuk penanganan covid-19,”ingatnya.

Sekretaris Wilayah GP Ansor Wilayah Maluku, Masyuri Maswatu menyebutkan masker-masker ini akan dibagikan kepada warga yang rentan terhadap covid serta dibarengi edukasi protokol kesehatan.

Selain itu, mengingat tidak lama lagi akan masuki hari besar keagamaan Natal Tahun 2020, masker-masker ini juga akan dibagikan pada acara keagamaan seperti gereja-gereja.

Disamping itu juga akan dibagikan ke masjid serta para pemulung. “Melalui gerakan ini semoga kita semua jadi agen dalam penerapan protokol kesehatan,”tandasnya.

Dalam kegiatan seremoni ini juga turut hadir Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Marcus J. Pattinama, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dispar Maluku, Nenia Rahantoknam serta personil GP Ansor. (Ruzady)